Mi 10 Ultra
Mi 10 Ultra

Mi 10 Ultra Mampir ke Indonesia, Begini Penampakannya

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Mohammad Mamduh • 25 November 2020 16:53
Jakarta: Satu smartphone teranyar yang “mampir” secara khusus ke Indonesia adalah Xiaomi Mi 10 Ultra. Kami sengaja menggunakan tanda kutip pada kata mampir karena ia tak dijual di Tanah Air.
 
Mi 10 Ultra merupakan seri khusus yang diciptakan Xiaomi sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-10. Xiaomi mengajak beberapa wartawan di Jakarta untuk melihat langsung seperti apa penampakannya. Sejak awal, ia memang terlihat berbeda, begitu juga dari kotak penjualannya.
 
Kotak Xiaomi Mi 10 Ultra lebih panjang dari smartphone pada umumnya. Pada penutupnya tertulis Xiaomi 10th dengan latar belakang tahun 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mi 10 Ultra Mampir ke Indonesia, Begini Penampakannya
 
Ia memang dirancang sebagai edisi spesial, oleh karena itu tak ada lagi Mi 10 Ultra versi standar. Begitu dibuka, Anda akan langsung melihat satu kartu ucapan yang ukurannya sama dengan kotak, berisi pengantar tentang Xiaomi dan smartphone tersebut.
 
Kemudian, di balik kartu ini langsung terdapat unit Mi 10 Ultra, yang dialasi pelapis dengan ukuran yang lebih panjang. Di balik smartphone ini baru tersedia kabel USB-C, adapter 120W, jelly case, adapter jack audio ke USB-C, dan manual. Ya, smartphone ini menggunakan adapter 120W, yang secara teori juga bisa dipakai oleh laptop selama antarmuka USB-C.
 
Satu hal yang menarik adalah bodi belakang Mi 10 Ultra yang dirancang transparan, tetapi tetap menggunakan material dengan kualitas yang cukup kuat. Model bodi belakang ini memberikan gambaran seperti apa dan apa saja komponen yang terpasang.
 
Namun, komponen ini masih dilapis agar masih memberikan nilai artistik. Dari sini terlihat komponen dan fungsinya, seperti NFC dan wireless charging.
 
Mi 10 Ultra Mampir ke Indonesia, Begini Penampakannya
 
Membicarakan smartphone, Mi 10 Ultra punya desain yang sama dengan Mi 10. Ia punya bodi tebal dengan layar berkonsep bezel-less, tetapi dibalut dengan bodi yang punya daya tahan bagus. Satu aspek yang menjadi pembeda dari penampilannya adalah kamera belakang dengan model seperti kamera profesional. Kamera ini mendukung hybrid zoom 120x.
 
Mi 10 Ultra menawarkan spesifikasi premium, terdiri dari chipset Qualcomm Snapdragon 865, RAM 16GB dan memori internal 512GB. Kameranya belakangnya terdiri dari empat lensa 48MP + 48MP + 12MP + 20MP.
 
Tak lupa dengan baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian daya 120W. Ukuran adapter cukup besar, demi memastikan pengisian daya 100 persen dalam waktu 23 menit.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif