Ilustrasi.
Ilustrasi.

3 Berita Teknologi Terpopuler: Titik Jatuh Sriwijaya Air SJ182 hingga Teknologi Black Box

Teknologi teknologi Berita Terpopuler Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Januari 2021 07:44
Jakarta: Medcom.id merangkum tiga berita teknologi terpopuler yang paling baca dibaca dan mungkin terlewat oleh Anda kemarin, Minggu, 10 Januari 2020.
 
Berita teknologi terpopuler kemarin masih didominasi oleh kabar terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang terjadi tanggal 9 Januari 2020. Google Maps ternyata memperlihatkan titik jatuhnya pesawat di aplikasi mereka.
 
Kemudian di bagian Tips dan Trik, Medcom.id membagikan pengetahuan mengenaik teknologi pada Black Box pesawat. Kemarin, dilaporkan pihak Basarnas telah berhasil mendeteksi sinyal Black Box dari pesawat Sriwijaya Air SJ128 yang akan membantu proses investigasi kecelakaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berita populer lainnya juga datang dari produk hiburan berupa speaker Audio 360 derajat buatan Sony yang diklaim bisa menghasilkan audio seperti mendengarkannya langsung dari atas panggung.
 
1. Google Maps Tunjukkan Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Aplikasi Google Maps memperlihatkan titik jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ182 di kawasan Kepulauan Seribu. Hal ini ditandai dengan titik merah dilengkapi tanda seru.
 
Apabila pengguna aplikasi mengklik tanda tersebut maka akan muncul informasi berita terkait kecelakaan pesawat serta nomor penting untuk dihubungi yaitu Basarnas dan Sriwijaya Air.
 
Informasi lebih lengkap terkait hal ini lebih lanjut, simak di sini.
 
2. Ini Dia Speaker Audi 360 Derajat Sony
Sony merilis dua speaker baru yang kompatibel dengan 360 Reality Audio, teknologi audio spasial yang mereplikasi kesan dari alunan musilk langsung dengan menempatkan suara dan vokal berbeda pada ruang sekitar pendengar.
 
Speaker ini memiliki tiga bagian output suara menghadao ke atas, tiga di bagian sisi, dan satu woofer dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Kedua produk akan dipasarkan kisaran EUR599 atau senilai Rp10,3 juta da EUR359 atau Rp6,2 juta.
 
Informasi lebih lengkap terkait hal ini lebih lanjut, simak di sini.
 
3. Mengenal Black Box, Teknologi Paling Penting di Kecelakaan Pesawat
Ada beberapa fakta terkait teknologi Black Box pesawat. Perangkat ini tidak memiliki warna hitam seperti namanya melainkan oranye. Teknologi di dalamnya mampu merekam data penerbangan dan rekaman komunikasi di kokpit pesawat hingga 700 parameter instrumen.
 
Black Box akan otomatis mengaktikan sinyal untuk mempermudah pencarian saat terdeteksi berada di dalam air. Perangkat ini memiliki baterai yanga aktif hingga satu bulan tapi punya daya tahan tangguh.
 
Informasi lebih lengkap terkait hal ini lebih lanjut, simak di sini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif