Motherboard Colorful iGame Z590 Vulcan W dan iGame Z90 Vulcan X.
Motherboard Colorful iGame Z590 Vulcan W dan iGame Z90 Vulcan X.

CES 2021

Colorful Rilis Motherboard Chipset Z590, Siap Dukung Prosesor Intel Terbaru

Teknologi teknologi hardware intel colorful CES 2021
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Januari 2021 10:57
Jakarta: Tanda kehadiran prosesor desktop terbaru Intel Core Generasi ke-11 yang sempat dipamerkan pada CES 2021 kemarin diprediksi tidak lama lagi. Hal ini terlihat dari produsen komponen ternama Colorful yang mengumumkan motherboard terbarunya.
 
Colorful mengumumkan dua motherboard terbaru yaitu iGame Z590 Vulcan W dan CVN B560 Gaminng Frozen V20. Keduanya hadir mewakili masing-masing chipset terbaru Intel yaitu Z590 di kelas high-end dan B560 untuk kelas mainstream.
 
Kedua motherboard tampil dengan PCB berbalut warna putih yang dilengkapi efek pencahayaan RGB yang bisa dikustomisasi lewat aplikasi iGame Center. Bagi hardware enthusiast yang ingin memiliki motherboard Z590 bertemakan warna hitam tersedia pilihan Colorful iGame Z590 Vulcan X dengan fitur yang masih sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motherboard Colorful iGame Z590 Vulcan W dan iGame Z90 Vulcan X memiliki panel LCD debug dan tombom Power serta Reset on-board yang memudahkan informasi saat terjadi masalah pada sistem yang terpasang.
 
Keduanya memiliki slot ekspansi yang teridri dari dua PCIE 4.0 x16, satu PCIe 3.0 x4 dan tiga PCIe 3.0 x1 kemudian slot storage berupa tiga M.2 PCIe 4.0 yang didukung Intel Optane. Konektivitasnya sudah mendukung WiFi 6.
 
Colorful Rilis Motherboard Chipset Z590, Siap Dukung Prosesor Intel Terbaru
 
Motherboard Colorful CVN B560 Gaming Frozen V20 menawarkan perangkat dengan form factor micro-ATX untuk proesor Intel Generasi ke-11. Meskipun mungil dan hadir untuk kelas mainstream di sini teredia dukungan PCIe 4.0 untuk kartu grafis dan SSD NVMe PCIe yang sudah didukung Intel Optane.
 
Tidak hanya tiga produk tadi yang diumumkan tapi Colorful juga merilis sejumlah seri motherboard CVN berbasis chipset Z590 dan 560 di form factor ATX maupun Micro-ATX termasuk seri Colorful Battle-Ax.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif