Spotify akan segera menghadirkan kemampuan notifikasi musik baru bagi musisi kepada pengguna.
Spotify akan segera menghadirkan kemampuan notifikasi musik baru bagi musisi kepada pengguna.

Pengguna Spotify akan Terima Notifikasi dari Musisi

Teknologi spotify
Lufthi Anggraeni • 26 Oktober 2019 10:11
Jakarta: Spotify mengumumkan akan segera memungkinkan musisi untuk memberikan notifikasi terkait musik terbarunya kepada pengguna layanan streaming karyanya. Spotify juga menyebut telah melakukan wawancara dengan pengguna layanan Premium.
 
Pengguna layanan versi Premium dilaporkan setuju untuk menerima notifikasi saat musisi kegemaran mereka merilis album baru. Spotify akan melakukan personalisasi pada rekomendasi album baru ini sesuai dengan selera musik pengguna dan dikombinasikan dengan kurasi manusia.
 
Saat ini, Spotify dilaporkan Phone Arena tengah melakukan pengujian di wilayah Amerika Serikat, memberikan musisi kemampuan untuk terhubung dengan penggemar meski tidak secara cuma-cuma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pengujian tersebut, tim musisi akan membayarkan dana untuk mensponsori rekomendasi tersebut. Rekomendasi ini akan muncul di aplikasi Spotify mobile baik pada pengguna versi gratis maupun pada pengguna versi berbayar.
 
Menurut Spotify, rekomendasi ini akan terus disesuaikan dengan selera musik pengguna, artinya pengguna hanya akan dapat menikmati lagu dari musisi yang sering didengarkan atau yang diikuti.
 
Spotify juga menyebut bahwa hanya pelanggan premium yang dapat menonaktifkan rekomendasi ini. Sehingga pengguna layanan versi gratis akan terus mendapatkan notifikasi album baru yang dirilis musisi, meski tidak menginginkannya.
 
Sebelumnya, Spotify baru ini memperbarui layanannya dengan merilis fitur Sleep Timer, fitur yang bertugas untuk membatasi durasi atau waktu aplikasi ini berjalan. Tujuannya mencegah aplikasi tetap berjalan saat penggunanya tertidur.
 
Fitur ini sebetulnya sudah dirilis tanpa pengumuman oleh Spotify di sistem operasi Android pada bulan Mei lalu. Fitur ini dihadirkan Spotify akibat kebiasaan pengguna yang tertidur dengan earphone yang masih melekat di telinga dan musik yang masih berjalan, sehingga membahayakan kesehatan dan baterai perangkat.
 
Spotify secara diam-diam meluncurkan Spotify Lite, yang hadir dalam versi beta pada tahun 2018 lalu. Spotify Lite telah tersedia di wilayah Asia pada bulan April lalu. Aplikasi ini hadir untuk perangkat Android versi 4.3 atau lebih baru.
 
Spotify Lite tersedia di Google Play Store di 36 negara, menjangkau seluruh Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. Beberapa bulan mendatang, Spotify Lite juga akan diluncurkan di beberapa negara lain.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif