LG merilis laporan keuangan awal Q2 2019 berisi ekspektasinya terkait perolehan keuntungan.
LG merilis laporan keuangan awal Q2 2019 berisi ekspektasinya terkait perolehan keuntungan.

Laporan Keuangan LG Tampilkan Peningkatan Penjualan

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 07 Juli 2019 07:45
Jakarta: Bersamaan dengan Samsung, LG turut merilis laporan keuangan awal, menampilkan ekspektasi LG untuk menghimpun keuntungan pada Q2 tahun 2109 sebesar KRW15,6 triliun atau USD13,3 miliar (Rp187,3 triliun).
 
Selain itu, laporan ini juga menampilkan ekspektasi LG terkait keuntungan operasional sebesar KRW652,2 miliar atau sekitar USD557 juta (Rp7,8 triliun). LG mengharapkan peningkatan penjualan sebesar 4,1 persen jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2018.
 
Namun, pendapatan operasi diperkirakan LG akan mengalami menurun sebesar 15,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan asal Korea Selatan tidak mengungkap alasan di balik ekspektasinya tersebut sebelum analisa lengkap diterbitkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan analisis keuangan versi lengkap tersebut diperkirakan akan dirilis pada akhir bulan Juli ini. Laporan ini akan menjadi medium konfirmasi terkait kondisi keuangan divisi mobile LG, masih mengalami kerugian, atau manajemen baru telah meningkat performanya.
 
Sebelumnya, Consumer Report mengumumkan bahwa perangkat unggulan terbaru LG, LG G8, hadir dengan kemampuan kamera secara keseluruhan yang baik. Kamera utama LG G8 disebut memiliki kemampuan potret terbaik di perangkat lain yang diuji Consumer Report.
 
Organisasi nonprofit mandiri ini menyebut bahwa kamera utama LG G8 tampil unggul di bidang foto tidak bergerak. Hasil foto LG G8 disebut menghasilkan kualitas warna, level eksposur dan tingkat gangguan noise gambar terbaik.
 
Sementara itu di acara yang dihelatnya di MWC 2019, LG memperkenalkan LG G8s ThinQ bersamaan dengan G8 dan V50. Namun, perangkat dengan imbuhan S pada namanya ini tidak tersedia di booth LG tersebut.
 
Kemudian, smartphone ini menyambangi pasar Taiwan pada tanggal 28 Juni lalu, dan kini tersedia di berbagai toko ritel di seluruh dunia. LG G8s ThinQ merupakan smartphone versi lebih terjangkau dari LG G8 ThinQ reguler.
 
Turkish Patent Institute mengabulkan paten milik LG Electronics untuk smartphone dengan kehadiran lubang di bagian layar sebagai lokasi penyematan kamera depan. Smartphone ini akan menjadi perangkat pertama LG dengan solusi tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif