Saudara laki-laki Pablo Escobar memproduksi ponsel bertajuk Pablo Escobar Fold 1, seharga Rp4,9 juta.
Saudara laki-laki Pablo Escobar memproduksi ponsel bertajuk Pablo Escobar Fold 1, seharga Rp4,9 juta.

Ini Dia Ponsel Lipat Unik Seharga Rp4,9 Juta

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 04 Desember 2019 11:07
Jakarta: Saudara laki-laki Pablo Escobar memproduksi ponsel, namun bukan ponsel biasa sebagai pesaing langsung untuk iPhone. Ponsel Escobar ini bertajuk Pablo Escobar Fold 1.
 
Ponsel ini hadir dengan desain fleksibel seperti yang disampaikan oleh Gizmodo sebelumnya. Desain ini dapat diperoleh berkat penggunaan panel Royale FlexPai, yang berhasil lebih dulu tersedia di pasar beberapa bulan lebih cepat jika dibandingkan dengan Samsung dan Huawei.
 
Namun perangkat berdesain fleksibel umumnya ditawarkan dengan harga tinggi saat diluncurkan sekitar satu tahun lalu. Namun saudara laki-laki Escobar memiliki rencana berbeda menyoal penawaran harga ponsel karyanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepada Digital Trends, Escobar mengklaim memangkas biaya penjualan dengan tidak bekerja sama dengan jaringan dan peritel, dan menjualnya ponsel berdesain lipat ini dengan harga USD349 (Rp4,9 juta).
 
Masih belum tersedia informasi terkait cara Escobar akan melakukan branding dan menjual ponsel ini. Escobar menyebut rencana mengajukan tuntutan hukum untuk Apple dengan tuntutan class-action pada awal bulan Januari, dengan tuntutan sebesar USD30 miliar (Rp423,7 triliun).
 
Saudara laki-laki Escobar menyebut dirinya akan berinvestasi uangnya sebesar USD1 juta (Rp14,1 miliar) untuk memulai proses pemasaran ponsel cerdas lipat tersebut. Menyoal spesifikasi, ponsel ini mengusung layar AMOLED 7,8 inci yang terhubung dengan engsel.
 
Selain itu, ponsel ini juga didukung chipset prosesor Snapdragon seri 8, ruang penyimpanan 128GB, kamera 20MP dan 16MP, sensor pemindai sidik jari, dan sistem operasi Android 9 Pie. Dengan membayar uang sebesar USD500 (Rp7,06 juta), konsumen dapat ponsel dengan ruang penyimpanan 512GB.
 
Escobar mengklaim bahwa perangkat ini mengusung tipe plastik khusus yang sulit untuk dipatahkan. Perangkat ini juga diklaim berbekal fitur keamanan khusus, menjadikannya lebih sulit untuk dipindai via Bluetooth.
 
Selain itu, perangkat ini juga berbekal lapisan besi tipis memblokir RFID dan alat komunikasi lain. Konsumen telah dapat memesan ponsel ini, meski BGR mengaku masih meragukan keamanan pengguna Pablo Escobar Fold 1.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif