Biostar M.2 SSD seri M700.
Biostar M.2 SSD seri M700.

Biostar Rilis M.2 SSD, Klaim Tercepat di Kelas PCIe 3.0

Teknologi teknologi hardware biostar
Cahyandaru Kuncorojati • 25 November 2019 10:23
Jakarta: Merek lawas di bidang hardware PC kembali mengumumkan produk terbaru dari seri penyimpanan data. Biostar mengumumkan kehadiran seri M.2 SSD bernama M700 yang hadir dengan dua varian kapasitas, 256GB dan 512GB.
 
Biostar M700 hadir sebagai mengusung jenis perangkat M.2 PCIe NVMe SSD di kelas PCIe 3.0 yang diklaim tercepat di kelasnya. Di informasi yang diterima Medcom.id, produk ini menargetkan pengguna di kalangan gamer, kreator konten, dan desainer yang menjalan aplikasi cukup berat.
 
Biostar menjelaskan bahwa desain M700 dibuatan seringan dan ramping mungkin sehingga bisa dipasang pada sistem dengan form factor terkecil sekalipun. Di sisi performa kecepatannya produk tersebut disebut mendukung antarmuka M.2 SSD PCIe Gen x4 serta kompatibel dengan NVMe 1.3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biostar mengklaim M700 bisa menyajikan kecepatan baca sekuensial 2000MBps dan kecepatan tulis sekuensial 1600Mbps. Diklaim kecepatan ini tiga kali lebih cepat dibandingkan perangkat penyimpanan data berbasis antarmuka SATA III.
 
Tidak heran apabila Biostar berani mengklaim bahwa produknya ditujukan untuk gamer dan kreator konten. Performa tersebut dijanjikan sangat mampu mendukung proses loading data dari game maupun aset pada kegiatan rendering desain tiga dimensi.
 
Dari catatan spesifikasi yang diberikan Biostar, performa produk M.2 SSD M700 punya kecepatan baca dan tulis yang berbeda untuk tiap varian kapasitas.
 
Biostar M700 256GB punya kecepatan baca menyentuh 1850MBps dan kecepatan tulis mencapai 950Mbps. Pada Biostar M700 512GB kecepatan bacanya bisa mencapai angka 2000MBps dan kecepatan tulis di 1600MBps.
 
Produk ini hadir dengan desain berbalut warna hitam sehingga bisa menyesuaikan beragam tema warna sistem atau komponen bagian dalam PC. Biostar juga mengklaim produknya punya usia panjang dengan suhu operasional mulai dari nol hingga 70 derajat Celcius.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif