Headset ASUS ROG Theta Electret dikenali dengan absennya LEd RGB di logo pada earcup.
Headset ASUS ROG Theta Electret dikenali dengan absennya LEd RGB di logo pada earcup.

ASUS ROG Rilis Headphone untuk Gamer dan Audiophile

Teknologi Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 31 Mei 2019 19:00
Taipei: Sukses dengan headset gaming ASUS ROG Delta, kini ASUS memperkenalkan headset gaming terbarunya di Computex 2019, yang berlangsung hingga 1 Juni 2019 di Taipei Nangang Exhibition Center, Taiwan.
 
ASUS memperkenalkan ASUS ROG Theta dan ROG Theta Electret. Keduanya hadir dengan desain serupa tapi memiliki ukuran lebih bongsor karena ukuran earcup yang lebih tebal dibandingkan seri ASUS ROG Delta. Earfoam yang melekat diklaim ASUS tetap lembut dan empuk untuk gamer yang menggunakan kacamata.
 
Dimana letak perbedaan keduanya? ASUS ROG Theta lebih ditujukan untuk para gamer dengan kualitas surround audio terbaik dan menggunakan lima driver audio berukuran besar di masing-masing earcup.
ASUS ROG Rilis Headphone untuk Gamer dan Audiophile
Selain itu ASUS ROG Theta juga diklaim sebagai headset pertama yang mengganti fitur driver subwoofer dengan teknologi virtual. ASUS ROG Theta juga disebutkan memiliki DAC dan mengandalkan koneksi menggunakan USB Type-C meskipun juga tersediakonektor untuk audio jack.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal lain yang menarik adalah ditanamkannya keceradasan buatan hasil teknologi machine learning di mikrofon ASUS ROG Theta. ASUS mengklaim teknologi tersebut mampu menyediakan kemampuan noise canceling yang lebih pintar karena sudah mengenali 50 juta jenis suara eksternal.
 
Tanpa kemampuan teknologi AI di mikrofon, ASUS ROG Theta Electret lebih menyasar gamer sekaligus audiophile yaitu mereka yang menggemari kualitas audio paling tajam alias kualitas Hi-Fi. Headset ini menggunakan dual speaker di masing-masing earcup yang mampu menghasilkakan kualitas suara stereo terbaik.
 
ASUS ROG Rilis Headphone untuk Gamer dan Audiophile
 
Digunakan juga electret driver berfitur dynamic transducer yang diklaim mampu menyajikan frekuensi audio terendah hingga tertinggi dengan sempurna. Dynamic driver 45mm yang digunakan mampu mencakup frekuensi audio dari 20Hz hingga 7,5KHz sementara electret driver hanya di 40Khz dan lebih tinggi lagi.
 
ASUS ROG Theta Electret juga dilengkapi dengan DAC dan dukungan sound car. Meskipun headset analog ini masih mengandalkan audio jack 3,5mm untuk audio terbaik, tersedia juga adapter untuk audio jack 6,3mm hingga USB-C sehingga kualitas audio Hi-Fi ari ASUS ROG Theta Electret juga bisa dinikmati di perangkat lain.
 
ASUS ROG Rilis Headphone untuk Gamer dan Audiophile
 
ASUS menyebutkan kedua headset gaming terbarunya akan tersedia di pasar pada akhir bulan Juli nanti. Namun mereka belum memastikan harga ritel untuk ASUS ROG Theta dan ROG Theta Electret.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif