Berikut cara menikmati konten di TikTok tanpa gangguan teks dan ikon yang umum muncul di tampilan konten.
Berikut cara menikmati konten di TikTok tanpa gangguan teks dan ikon yang umum muncul di tampilan konten.

Nikmati Konten TikTok Tanpa Gangguan Teks dan Ikon

Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2022 08:10
Jakarta: TikTok kian berkembang menjadi platform jejaring sosial yang digemari berbagai lapisan masyarakat, tidak hanya terbatas pada pengguna dari generasi muda saja. Selain itu, kini TikTok tidak lagi menjadi medium ajang unjuk gigi kemampuan menari.
 
Sebab, pada awal kemunculannya, sebagian besar konten unggahan pengguna TikTok merupakan konten yang menampilkan kepiawaian mereka dalam menarikan tarian yang tengah menjadi tren.
 
Kini TikTok juga menjadi salah satu medium bagi pengguna yang suka membuat cerita atau konten sejenis sketsa. Selain itu, TikTok kini juga kerap digunakan sebagai medium berbagi informasi, beberapa di antaranya hadir dalam bentuk video yang dilengkapi dengan tulisan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, sejumlah ikon yang menjadi standar dari tampilan di TikTok, seperti ikon Like, Share, Archive, foto profil akun, dan keterangan atau caption kerap menutupi tulisan tersebut sehingga menyulitkan pengguna untuk membacanya.
 
Tahukah kamu, bahwa TikTok telah menghadirkan opsi untuk membantu agar ikon tersebut tidak menghalangi kemampuan kamu untuk membaca tulisan tersebut? Opsi tersebut adalah Clear Mode, dan untuk dapat memanfaatkannya, berikut caranya.
 
1. Pada konten yang diinginkan, tekan layar selama beberapa saat.
2. Menekan layar tersebut akan menampilkan daftar opsi yang dapat kamu manfaatkan, pilih Clear Mode.
3. Kamu pun akan dapat menikmati konten tanpa gangguan ikon standar TikTok.
 
Selain pada konten umum, kamu juga bisa memanfaatkan opsi serupa pada siaran langsung di TikTok. Untuk menikmati kemampuan ini, kamu hanya perlu mengetuk konten Live yang diinginkan atau yang muncul di halaman For You Page.
 
Mengetuk konten tersebut akan membawa kamu ke halaman siaran langsung itu. Kemudian, kamu bisa mengusap layar dari kiri ke kanan pada tampilan siaran langsung, untuk menghilangkan berbagai ikon umum dan teks chat dari penonton siaran.
 
Untuk mengembalikan tampilan seperti sedia kala, kamu hanya perlu mengusap layar ke arah sebaliknya, atau dari kanan ke kiri. Selamat mencoba!
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif