“Melalui kemitraan yang mendalam, Canon dan PT Datascrip tidak hanya merayakan sejarah relasi, tetapi juga membangun fondasi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif. Bagi keduanya, hubungan sejati melampaui sekadar angka penjualan, berakar pada nilai, komitmen, dan kepercayaan yang terus diperbarui lintas generasi.” pungkas Monica Aryasetiawan - Canon Business Unit Director PT Datascrip.
PT Datascrip menjelaskan bahwa inisiatif ini telah diimplementasikan sejak awal tahun 2025 dan dijadwalkan berlangsung hingga akhir tahun ini bertujuan untuk menjangkau beragam segmen masyarakat, termasuk dunia pendidikan, komunitas kreatif, serta konsumen ritel, guna menyebarkan inspirasi, pengetahuan dan pengalaman praktis dalam memanfaatkan teknologi Canon.
Salah satu program dari rangkaian kegiatan tersebut adalah Canon Goes to 49 Schools/Universities/Communities & Canon EOS R Wedding Masterclass Goes to 4 Provinces & 9 Cities, dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai sekolah, universitas, dan komunitas di Indonesia.
Kolaborasi ini telah dilakukan Canon dan PT Datascrip sejak bulan Januari 2025, dan disebut diwujudkan melalui pelatihan seputar fotografi, videografi, serta digital printing. Selain program sekolah, juga menghadirkan Canon EOS R Wedding Masterclass, merupakan workshop eksklusif di 4 provinsi 9 kota mulai May hingga Desember 2025.
Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan keterampilan teknis, juga untuk membentuk komunitas fotografer solid dan berjejaring luas. Melalui pengalaman hands-on dan sesi mentoring, peserta didorong untuk meningkatkan kepekaan artistik dan kemampuan teknis mereka.
Selain itu, program lainnya adalah Canon Goes to 4 Malls & 9 Offices, dengan mengadakan pameran produk unggulan di mal dan kawasan perkantoran strategis di sejumlah kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin, dari bulan Mei hingga Desember 2025.
Pameran ini bertujuan untuk menjangkau konsumen secara efektif, memberikan pengalaman langsung, meningkatkan brand awareness, dan mendorong interaksi. Pengunjung dapat mencoba produk, mendapatkan informasi teknologi terkini, dan penawaran khusus.
Selain itu, untuk memperkaya pengalaman berbelanja daring, Canon-pt Datascrip menggelar 49 sesi Live Shopping interaktif. Dipandu oleh host ahli, program ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menyaksikan demonstrasi produk secara real-time, mengajukan pertanyaan langsung, serta mendapatkan penawaran eksklusif untuk jajaran kamera EOS R Series dan printer MegaTank Series.
Dan dalam semangat merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2025, Canon Service Center mempersembahkan layanan purna jual khusus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, menawarkan sejumlah keuntungan.
Keuntungan tersebut antara lain diskon jasa servis sebesar 49%, gratis pembersihan sensor CMOS untuk 49 pelanggan pertama, diskon 49% untuk spare part khusus bagi pelanggan berusia 49 tahun. Program layanan ini menegaskan kembali komitmen kedua perusahaan dalam memberikan dukungan menyeluruh, bahkan setelah transaksi selesai.
Sementara itu, seluruh rangkaian program ini diarahkan untuk mencapai sembilan tujuan utama yang tidak hanya berdampak pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memperkuat hubungan antara Canon dan masyarakat Indonesia.
Tujuan tersebut meliputi meningkatkan kesadaran merek, memperkenalkan produk dan teknologi terbaru, mendorong penjualan dan meningkatkan pangsa pasar, memberikan pengalaman produk langsung, meningkatkan pemahaman produk, membangun interaksi dan engagement dengan konsumen, mengumpulkan lead dan memperluas jaringan, mendukung mitra penjualan dan memperkuat loyalitas pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id