"Stiker bukan hanya gambar, tetapi ekspresi emosi, budaya, dan kreativitas. Di Line, kami bangga melihat bagaimana stiker tidak hanya menghubungkan orang, tetapi juga menjadi platform bagi kreator lokal untuk berbagi karya mereka dengan dunia dan menciptakan peluang baru,” jelas Fanny Verona, Country Manager Line Indonesia.
"Dengan lebih dari 500 juta stiker terkirim tahun ini, kami terus berkomitmen untuk membawa nilai yang WOW! ke dalam setiap percakapan dan kehidupan sehari-hari pengguna kami."
Setiap bulan, rata-rata 45 juta stiker muncul di ruang obrolan Line di seluruh Indonesia, mengubah hari-hari biasa pengguna menjadi luar biasa. Sepanjang tahun, jumlah stickers yang dikirim di ruang obrolan Line mencapai angka 500 juta stiker terkirim. Dan pada satu hari yang tak terlupakan, masyarakat Indonesia mencatat rekor baru dengan berbagi 1,7 juta stiker hanya dalam 24 jam.
Namun, keajaiban Line Stickers bukan hanya soal angka. Ini tentang kreativitas dan budaya kearifan lokal yang muncul melalui setiap paket stiker. Saat ini, lebih dari 100.000 stiker karya kreator Indonesia tersedia di Line Store, menawarkan beragam ekspresi lokal yang sangat beresonansi dengan pengguna.
Melihat kembali ke sepanjang tahun lalu, terdapat beberapa tren yang mencolok. Stiker animasi berhasil meraih perhatian pengguna, menjadikannya kategori paling populer di tahun 2024. Selain itu, momen-momen lucu dari meme stiker juga tak dapat dilupakan. Tren-tren ini mencerminkan semangat dinamis dan keceriaan masyarakat Indonesia yang tergambar dalam Line Stickers.
Beberapa stiker menjadi instan klasik, menyebarkan cinta dan kegembiraan di banyak obrolan di ruang obrolan Line. Stiker resmi seperti Sweet House’s Couple in Love, Cheez...z: Warbie & Yama 3, dan Milk & Mocha: Unstoppable Lovers menduduki puncak tangga penjualan. Di sisi kreator, Milk & Mocha: Playful (Animated), HyperRabbit: Move it!!, dan Silly Calico Cat Memes yang unik menambahkan kepribadian pada percakapan di mana-mana.
Bukan hanya tentang rilisan baru. Penggemar merayakan kembalinya favorit sepanjang masa seperti Pinky Pang!, Line FRIENDS Max Love Stickers, dan Silly Calico Cat Memes, membuktikan bahwa beberapa karya klasik tidak pernah lekang oleh waktu.
Di balik setiap stiker ada kreator yang membawa cerita masing-masing. Tahun ini, kreator seperti Pencil Loves Paper (dengan karya mereka Cute Duduu 4: Nanana), Daniel (dari Bobo & Lola: Viral Couple), dan Viral (pencipta HyperRabbit) muncul sebagai favorit penggemar. Sementara itu, bintang baru seperti Bagas Dribble, Pipi Capybara, dan Baby Duck So Cutee mendapatkan tempat mereka di sorotan sebagai pendatang baru 2024 yang patut diperhatikan.
"Saat kita membuka lembaran baru di tahun yang baru, kami berharap keseruan dan kebahadiaan akan terus berlanjut," ungkap Fanny. Pengguna dapat menantikan rilisan baru seperti Couple Doggy 3 (Maltese), Lan Lan Cat: Get Excited! (English Ver.), dan seri terbaru dari Pipi Capybara.
"Setengah miliar stiker yang terkirim bukan hanya angka; itu adalah cerminan dari kekuatan komunikasi visual yang Line bawa ke pengguna. Kami ingin terus menjadi platform yang mendukung kreativitas, menghubungkan orang, dan memberi kesempatan kepada kreator lokal untuk berkarya sekaligus meraih manfaat ekonomi," tutup Fanny.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News