Amazon mengumumkan ketersediaan Alexa pada perangkat komputer karya HP Inc., Asus, dan Acer.
Amazon mengumumkan ketersediaan Alexa pada perangkat komputer karya HP Inc., Asus, dan Acer.

Amazon Alexa Masuk Komputer HP, Acer, dan ASUS

Teknologi hp asus acer amazon ces 2018
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2018 17:47
Jakarta: Amazon mengumumkan kehadiran asisten digital karyanya, Alexa, di sejumlah laptop dan desktop produksi HP, ASUS, dan Acer. Perangkat komputer karya tiga perusahaan teknologi ini dirancang khusus agar kompatibel dengan Alexa.
 
Hal tersebut merupakan bagian dari rencana Amazon dalam menghadirkan dukungan Alexa ke lebih banyak perangkat pihak ketiga. Sebelumnya Alexa lebih banyak ditemukan konsumen pada speaker cerdas Amazon, yaitu Echo dan Echo Dot.
 
Amazon, Google dan Microsoft percaya bahwa asisten virtual merupakan cara baru bagi konsumen untuk berinteraksi dengan komputer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karenanya, perusahaan besar tersebut tengah giat berinvestasi di ranah teknologi suara dan meningkatkan kehadiran produk dengan dukungan asisten virtual karyanya, seperti Google melalui speaker Google Home.
 
Sebelumnya, pengguna telah dapat mengakses Alexa pada PC melalui situs dengan dukungan Amazon, memungkinkan pengembang untuk menguji aplikasi, atau kemampuan Alexa, yang diciptakan untuk Echo.
 
Komputer HP, ASUS dan Acer hadir dengan fitur yang dirancang khusus untuk Alexa guna memudahkannya mengakses layanan, tanpa harus mengunjungi situs. Sebagai contoh, HP Pavilion Wave berbekal LED khusus yang akan menyala saat Alexa mendengarkan perintah.
 
Sementara itu, komputer karya Acer didukung prosesor audi Intel yang dirancang khusus untuk membantu Alexa mendengarkan dan meresponas perintah dan suara pengguna. Integrasi Alexa pada PC menjadi tantangan bagi Microsoft yang juga tengah berupaya menghadirkan dukungan Cortana pada perangkat Windows.
 
Sebab, semakin banyak pengguna yang memanfaatkan Alexa untuk melakukan tugas sederhana akan berdampak pada semakin berkurangnya data yang dapat dihimpun Microsoft guna memperbaiki kemampuan Cortana.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif