NEWSTICKER
Smartphone generasi terbaru Black Shark dikabarkan akan meluncur pada tanggal 3 Maret mendatang.
Smartphone generasi terbaru Black Shark dikabarkan akan meluncur pada tanggal 3 Maret mendatang.

Black Shark 3 Meluncur 3 Maret?

Teknologi teknologi black shark
Lufthi Anggraeni • 24 Februari 2020 18:57
Jakarta: Ponsel gaming Black Shark selanjutnya dikabarkan akan meluncur pada tanggal 3 Maret mendatang. Black Shark dilaporkan telah siap untuk meluncurkan perangkat dengan dukungan konektivitas jaringan 5G karyanya, Black Shark 3.
 
Ponsel cerdas ini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan didampingi oleh RAM berkapasitas 16GB dan layar QHD 120Hz. Selain itu, Black Shark 3 juga akan berbekal baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat berdaya 65W.
 
Sebelumnya, Black Shark mengumumkan kerja sama dengan raksasa gaming Tencent untuk ponsel gaming edisi khusus, serta optimalisasi software untuk perangkat Black Shark di masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unggahan di akun Weibo resmi Black Shark untuk acara Black Shark 3 diunggah melalui perangkat yang disebut sebagai Tencent Black Shark 3.
 
Hal ini mengonfirmasi bahwa produk pertama hasil kolaborasi dua perusahaan asal Tiongkok ini akan diumumkan pada acara besar yang dihelat pada tanggal 3 Maret mendatang tersebut. Sementara itu, Black Shark 2 Pro muncul di Indonesia pada tanggal 26-27 Oktober 2019 lalu.
 
Black Shark 2 Pro ini menyapa konsumen Tanah Air bersamaan dengan pelaksanaan laga final kompetisi esports game Mobile Legends: Bang Bang. Akun Black Shark Indonesia menyebutkan smartphone gaming mereka hanya dijual secara resmi di e-commerce Blibli.
 
Sementara itu, virus Korona atau Covid-19 yang mewabah di Tiongkok ternyata tidak hanya membuat produksi perangkat seperti smartphone tertunda. Dampaknya juga terasa ke pengembangan sistem atau fitur di dalam smartphone.
 
Salah satunya dialami oleh Xiaomi yang mengumumkan proses pengembangan termasuk rilis MIUI 11 ke beberapa seri produknya akan tertunda. Pengembangan ini tertunda karena beberapa waktu lalu pemerintah Tiongkok menginstruksikan sebagian perusahaan meliburkan pegawainya.
 
Hal ini dilakukan sebagai langkah karantina untuk mencegah penyebaran lebih luas virus Covid-19. Xiaomi bukan satu-satunya. Merek OnePlus, Vivo, dan realme juga memiliki nasib yang sama. Mereka menunda proses pengembangan atau rilis update sistem keamanan maupun firmware perangkat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif