Ilustrasi desain judul game Harvest Moon: One World.
Ilustrasi desain judul game Harvest Moon: One World.

Harvest Moon Bakal Punya Game Terbaru, One World

Teknologi games nintendo nintendo switch
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Mei 2020 11:52
Jakarta: Penggemar game farming simulator seperti Harvest Moon boleh bergembira. Natsume Inc yang dikenal sebagai pemilikfranchise tersebut akan merilis seri terbaru bernama Harvest Moon: One World.
 
Hal ini sudah diumumkan langsung oleh pihak Natsume Inc. Harvest Moon: One World akan dirilis akhir tahun ini. Namun mereka sama sekali belum merilis screenshot maupun video dari materi game tersebut. Mereka menggandeng Rising Star Games untuk merilisnya di Eropa.
 
Baca: Coral Island, Game Buatan Lokal Rasa Harvest Moon dan Animal Crossing

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari situs VG247, Harvest Moon: One World masih akan tetap menyajikan fokus dari farming simulator seperti game sebelumnya, tapi dengan grafis yang baru. Hal ini akan memungkinkan hadirnya fitur dan pengalaman baru dengan tetap mempertahankan unsur lama yang disukai.
 
"Harvest Moon: One World akan menyajikan gaya eksplorasi baru dari bagi penggemar lama dan generasi baru untuk sama-sama menkmatinya," tutur President & CEO Natsume, Hiro Maekawa.
 
"Selama satu dekade, Harvest Moon terus berevolusi sambil mempertahankan konten tradisional dan kegiatan bercocok tanam yang menyenangkan seperti yang dikenal franchise ini," imbuhnya. Sayangnya, game ini belum akan tersedia di konsol maupun PC.
 
Baca: Game Doraemon ala Harvest Moon Bakal Tersedia di PlayStation 4
 
Harvest Moon: One World dihadirkan khusus untuk Nintendo Switch. Belum diketahui alasan Natsume Inc tidak membawa game ini ke platform lain. Hal ini diprediksi akan membuat penggemarnya kecewa, meskipun banyak alternatif game lain yang serupa.
 
Harvest Moon: One World memiliki kompetitor kuat di genre yang diusung, mulai dari Animal Crossing: New Horizons hingga Stardew Valley. Bahkan di Nintendo Switch juga punya game serupa yang digarap oleh Natsume Inc dengan menggandeng anime Doraemon yaitu Doraemon: Story of Seasons.
 
Franchise Harvest Moon dirilis pertama kali pada tahun 1997 dan selama dua dekade sudah dirilis sebanyak 30 seri Harvest Moon, diharapkan seri game terbarunya tidak sekadar nostalgia tapi membawa hal baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif