realme C3.
realme C3.

Unboxing realme C3, Rilis di Indonesia Minggu Depan

Teknologi teknologi gadget unboxing realme
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Februari 2020 11:01
Jakarta: realme bakal kembali bakal memperkenalkan smartphone baru di Indonesia. Setelah bulan lalu memperkenalkan seri di kelas menengah, kali ini mereka akan membawa smartpone terbaru di kelas entry level.
 
realme C3 akan dirilis minggu depan. Sebuah teaser yang beredar memberikan spekulasi bahwa realme C3 akan dirilis di Indonesia pada 19 Februari 2020. Smartphone ini sendiri rilis lebih awal di India.
 
Kabar baiknya, realme C3 versi Indonesia hadir dengan lebih banyak kamera belakang dibandingkan versi India. Medcom.id sudah berkesempatan lebih dulu menjajal realme C3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


realme C3 yang sampai di meja redaksi kami hadir dengan triple camera alias tiga kamera belakang, bukan dua. Sebelum menjajalnya lebih jauh, Medcom.id ingin membagikan informasi paket penjualan dari realme C3.
 
realme C3 bakal dikemas dengan boks berwarna kuning. Desain ini sama seperti realme 5i, dan berbeda dari seri C1 maupun C2 yang hadir dengan boks berwarna merah dan putih.
 
Setelah membuka segel boks, Medcom.id mendapatkan realme C3 dengan varian warna Frozen Blue. Sekilas, desain bodi bagian belakangnya punya efek visual yang sama seperti realme 5i yang sempat Medcom.id ulas. Permukaannya juga memiliki tekstur.
 
Unboxing realme C3, Rilis di Indonesia Minggu Depan
 
Terlihat jelas bahwa realme C3 hadir dengan triple camera, bukan dual camera seperti spesifikasi yang beredar di global. Sebelumnya di bagian atas terdapat boks tipis berwarna kuning. Di dalamnya terdapat kartu panduan pengguna dan kartu garansi.
 
Sayangnya, tidak ada aksesori seperti jelly case bawaan. Padahal aksesori tersebut biasanya hadir di smartphone kelas entry level. Hal ini membuat kami memprediksi bahwa harga realme C3 mungkin sangat terjangkau.
 
Di bagian paling bawah terdapat kepala adapter dan kabel data, yang sayangnya masih menggunakan jenis Micro USB. Padahal smartphone merek lain di kelas entry level ada yang sudah mengadopsi USB-C.
 
Tidak tersedia aksesori berupa earphone. Hal ini wajar dijumpai pada kelas entry level. Soal spesifikasi, realme C3 disebut menggunakan chipset MediaTek Helio G70.
 
Kapasitas RAM dan memori internalnya disediakan dalam dua varian untuk di India. Keduanya adalah 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Berada di segmen terjangkau, realme C3 bakal menjagokan fitur kapasitas baterainya yang besar.
 
realme C3 membawa baterai kapasitas 5.000 mAh, tapi akan mengandalkan port MicroUSB. Belum diketahui apakah smartphone ini punya fitur pengisian cepat.
 
realme juga diperkirakan akan mengumumkan ponsel yang merupakan bagian dari lini X. Ponsel ini juga disebut akan didukung oleh chipset Qualcomm terbaru, dan dirumorkan akan mengusung nama realme X50 Pro. Perangkat ini merupakan versi lebih baik dari realme X50 yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif