?Informasi terkait model kedua dari Sony LinkBuds series beredar di internet.
?Informasi terkait model kedua dari Sony LinkBuds series beredar di internet.

Bocoran Sony LinkBuds S Janjikan ANC dan Mode Ambient

Teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 27 April 2022 14:13
Jakarta: Sony LinkBuds dirancang penggunaan sehari-hari dan memungkinkan seluruh suara terdengar pengguna. Informasi terkait model kedua dari Sony LinkBuds series beredar di internet, diperkirakan sebagai varian lebih terjangkau dari WF-1000XM4.
 
Mengutip GSM Arena, earbuds ini akan dipasarkan dengan nama Sony LinkBuds S WF-LSN900. Perangkat ini dilaporkan hadir dengan lubang di bagian tengah bagian ear tip, berfungsi untuk memungkinkan suara di sekitar pengguna terdengar.
 
Sony LinkBuds S WF-LSN900 juga akan berbekal Ambient Mode berkemampuan serupa fitur pada model generasi pertama berkodenama WF-L900. Mode ini juga dapat ditemukan pada sejumlah earphone TWS karya produsen lain, berkemampuan menyalurkan suara dari mikrofon buds ke telinga pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun sejumlah pihak menilai mode Ambient tersebut belum mampu menyuguhkan suara sebaik aslinya. Mode Ambient pada Sony LinkBuds S WF-LSN900 ini disebut berkemampuan aktif secara otomatis, dengan mempelajari pola perilaku pengguna guna memahami waktu peralihan antara mode Active Noise Cancellation (ANC) ke Ambient yang tepat.
 
ANC juga menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Sony pada LinkBuds S WF-LSN900, dan dilaporkan mengusung setup serupa dengan model WF-1000XM4. Dengan demikian, fitur ANC ini diklaim mampu menawarkan audio dengan soundstage lebih baik dibandingkan dengan LinkBuds generasi awal saat mendengarkan musik.
 
Sony akan memasarkan LinkBuds S WF-LSN900 ini dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan emas, namun belum tersedia informasi menyoal banderol harga untuk earphone ini. Sebagai pengingat, WF-1000XM4 dipasarkan seharga EUR280 (Rp4,3 juta), LinkBuds generasi awal seharga EUR180 (Rp2,8 juta) dan WF-C500 seharga EUR70 (Rp1,07 juta).
 
Sebelumnya, bocoran informasi baru dari TechnikNews didampingi sejumlah gambar yang tampak resmi menampilkan informasi menarik terkait headphone berteknologi Active Noise Cancellation (ANC) yaitu WH-1000XM5.
 
Headphone ini mengusung perubahan kecil namun kentara pada desain yang diusungnya, jika dibandingkan dengan versi lebih lama. Headphone terbaru Sony ini tampil lebih sederhana jika dibandingkan dengan pendahulunya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif