Microsoft akan menggulirkan preview aplikasi Android di Windows 11 mulai bulan Februari.
Microsoft akan menggulirkan preview aplikasi Android di Windows 11 mulai bulan Februari.

Preview Aplikasi Android Tersedia di Windows 11 Bulan Depan

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 27 Januari 2022 09:10
Jakarta: Chief Product Officer Microsoft Panos Panay telah menggulirkan teaser terkait perilisan preview publik Windows 11 pada bulan Februari mendatang, yang akan menghadirkan aplikasi Android pada Microsoft Store.
 
Microsoft tidak menyebutkan secara detail jumlah aplikasi yang akan tersedia dalam pengujian ini. Namun Engadget menyebut aplikasi tersebut merupakan judul aplikasi yang juga dapat ditemukan pada Amazon Appstore.
 
Preview ini akan membantu pengguna jika ingin tetap menggunakan aplikasi Windows. Pengguna akan menemukan upgrade taskbar termasuk kendali untuk membisukan panggilan, serta tampilan berbagi jendela dan cuaca lebih sederhana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Microsoft juga mengubah desain aplikasi Media Player dan Notepad. Microsoft juga telah memperingatkan bahwa pengguliran upgrade Windows 11 gratis memasuki fase akhir lebih cepat dibandingkan dengan target pertengahan tahun 2022 yang direncanakan sejak awal.
 
Dengan demikian, pengguna harus membayar untuk melakukan upgrade ke Windows 11 jika tidak melakukannya dalam waktu dekat. Dukungan aplikasi Android menjadi salah satu fitur Windows 11 yang kerap dibicarakan pada sejumlah acara peluncuran Microsoft.
 
Namun, informasi terkait fitur ini baru diterima pengguna mainstream beberapa bulan setelah peluncuran versi Windows terbaru. Fitur ini dinilai menjadi fitur tambahan penting baik untuk Microsoft maupun pengguna.
 
Sebab, fitur ini dapat membantu pengguna jika ingin menggunakan aplikasi Android umum di PC, namun juga memicu ketertarikan baik untuk perangkat PC Windows 11 layar sentuh maupun Microsoft Store.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif