Apple iPhone XS dan XS Max.
Apple iPhone XS dan XS Max.

Apple akan Perbaiki Masalah Beautygate di iOS 12.1?

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 Oktober 2018 20:48
Jakarta:Apple dikabarkan akan memperbaiki efek pada iPhone XS, yang membuat kulit pengguna menjadi terlihat terlalu mulus ketika mengambil selfie.
 
Para pengguna iPhone XS menyebut kasus ini sebagai "beautygate". Para reviewer juga merasakan masalah yang sama pada iPhone XR.
 
Menurut laporan The Verge, Apple akan memperbaiki masalah ini dengan meluncurkan iOS 12.1. Masalah yang disebut beautygate ini membuat foto selfie pengguna iPhone XS kehilangan detail karena detail wajah diperhalus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika dibandingkan dengan foto selfie dari iPhone generasi sebelumnya atau smartphone Android premium, foto selfie iPhone XS terlihat lebih mulus.
 
Memang, foto selfie itu terlihat diambil dengan menggunakan "beauty mode", yang dimiliki oleh sebagian ponsel.
 
Biasanya, Beauty Mode akan memperhalus kulit pada foto, sehingga detail pada foto justru hilang. Ini menjadi masalah karena pengguna iPhone XS tidak bisa menonaktifkan fitur tersebut.
 
Apple menjelaskan, foto yang terlihat sangat mulus ini bukan karena adanya Beauty Mode. Ini disebabkan oleh fitur Smart HDR, yang didesain untuk meratakan bayangan dengan mengambil beberapa foto yang diambil dengan berbagai pengaturan dan exposure yang berbeda lalu menggabungkan semua foto itu menjadi satu foto.
 
Untuk menyelesaikan masalah ini, Apple mengatakan bahwa mereka akan menyesuaikan fitur Smart HDR.Apple akan meluncurkan perbaikan ini akan dirilis pada iOS 12.1, yang kini masih dalam tahap beta dan belum dirilis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif