Smarttfren tidak akan lagi memproduksi perangkat Andromax di masa depan.
Smarttfren tidak akan lagi memproduksi perangkat Andromax di masa depan.

Smartfren Berhenti Produksi Ponsel

Teknologi smartfren andromax
Lufthi Anggraeni • 26 April 2019 10:16
Bandung: Smartfren memastikan tidak lagi akan memproduksi lini smartphone karyanya, Andromax, di masa mendatang. Keputusan ini didorong oleh kemampuan layanannya untuk beroperasi di jaringan 4G, dan tidak lagi terbatas pada jaringan CDMA.
 
“Dulu kita memang menghadirkan perangkat Andromax, karena di pasar, perangkat yang mendukung jaringan CDMA sedikit sekali. Kita tidak bisa gaet pelanggan tanpa dukungan perangkat yang mencukupi,” ujar ujar VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo.
 
Ketidakcukupan produk yang dapat memanfaatkan jaringan CDMA mendorong Smartfren menggandeng produsen perangkat asal Tiongkok, Hisense dan Haier, untuk memproduksi ponsel cerdas lini Andromax.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, sejak menghadirkan layanan telekomunikasinya pada jaringan 4G LTE dan dapat digunakan di perangkat dengan beragam pilihan, Smartfren mengaku tidak menemukan kebutuhan untuk memproduksi perangkat karyanya sendiri.
 
Sementara itu, saat disinggung menyoal produk Andromax yang masih tersedia di pasar saat ini, Munir menyebut hal ini dilakukan untuk menghabiskan stok unit yang masih tersisa. Namun, Smartfren memastikan tidak akan ada produk baru Andromax di masa mendatang.
 
Keputusan penghentian produksi Andromax ini disebut Munir berdasarkan pertimbangan kontribusi yang tidak signifikan pada pendapatan Smartfren, mengingat bisnis layanan telekomunikasi menjadi bisnis utama perusahaan ini.
 
Hal tersebut diakui Smartfren tidak membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan ini. Sementara itu, menyoal Mobile Wi-Fi atau MiFi, Smartfren mengaku masih akan terus menghadirkan produk ini ke pasar Indonesia.
 
MiFi disebut Smartfren masih berkontribusi secara signifikan, mengingat fungsinya sebagai alat penyedia jaringan layanan telekomunikasi, selaras dengan bisnis utamanya sebagai operator penyedia data.
 
Sebagai wujud komitmen untuk masih menyeriusi ranah perangkat MiFi, sebelumnya Smartfren menghadirkan produk terbarunya yaitu Super Modem WiFi S1 dan M6X. Keduanya merupakan modem dengan teknologi CAT7 pertama di Indonesia.
 
Teknologi CAT7 atau yang kerap disebut dengan nama 4G plus ini memiliki kecepatan download maupun upload dua kali lebih cepat dari teknologi 4G biasa. Kedua produk tersebut merupakan hasil kerja sama Smartfren dan perusahaan elektronik Haier.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif