Seorang anak menaruh rangkaian buna di depan Masjid Kilnirnie, Wellington, Selandia Baru. (Mark Tantrum/Getty Images)
Seorang anak menaruh rangkaian buna di depan Masjid Kilnirnie, Wellington, Selandia Baru. (Mark Tantrum/Getty Images)

Berbagai Unggahan Sebagai Simpati Penembakan di Selandia Baru

Teknologi media sosial
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Maret 2019 13:48
Jakarta: Kasus penembakan dua masjid di Selandia Baru yang terjadi di kota Christchruch hari Jumat 15 Maret 2019, waktu setempat masih jadi perbincangan.
 
Seperti yang diketahui, pelaku menayangkan aksinya livestream menggunakan Facebook. Tidak tunggu waktu lama, video penuh konten kekerasan tersebut beredar di dunia maya.
 
Kini, warga dunia menunjukkan sikap dan rasa belasungkawa di dunia maya. Beberapa sumber di media luar dan unggahan di media sosia menampilkan, warga Selandia Baru memberikan karangan bunga di masjid maupun pusat ibadah Muslim di berbagai kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah unggahan akun Twitter memperlihatkan karangan bungan dari warga sekitar di Masjid Kilbirnie kota Wellington, Selandia Baru. Di kota Ponsoby, Auckland, Al Masjid Al Jamie Ponsoby juga menerima karangan bungan di pagar halaman depan.

 
Kepolisian Selandia Baru memang tidak lama berhasil menangkap pelaku teror usai melakukan aksinya. Diketahui bahwa pelaku bukan warga negara Selandia Baru, melainkan Australia. Kabar ini juga rupanya turut membawa rasa duka kepada warga di Australia.
 
Dikutip dari The Guardian, akun Twitter netizen Australia turut melaporkan aksi menaruh rangkaian bunga pada masjid di beberapa kota. Akun bernama Dr Jennifer S. Hunt memperlihatkan karangan bunga di depan Canberra Mosque di Canberra, Australia.

 
Media lokal ABC Brisbane melaporkan karangan bunga juga terlihat di halaman Lutwyche Mosque yang berada di Queensland.
 
Di Twitter juga diperlihatkan bahwa rangkaian bunga menghiasasi pagar Lakemba Mosque di Sydney. Australian memang cukup terpukul karena pelaku merupakan warga negaranya.
 
Aksi dengan memberikan rangkaian bunga ternyata juga dilakukan hingga ke Kanada, misalnya di The Al-Jamia Mosque, masjid tertua di kota Vancouver yang dibangun tahun 1963. Aksi atau unggahan serupa juga ditemukan berasal dari masjid di Amerika Serikat, dan Inggris.

 
Unggahan paling menarik berasal dari akun Twitter BBC Radio Mancheste, Inggris. Mereka mengguha foto seorang pria yang berdiri di luar masjid di kota Manchester. Pria tersebut memegang kertas bertuliskan "Kamu adalah teman saya. Saya akan menjaga kalian saat beribadah."

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi