Kesalahan ketik pada lembaran $50 Australia.
Kesalahan ketik pada lembaran $50 Australia.

Ada Salah Ketik di Lembaran AUD50

Teknologi teknologi
Ellavie Ichlasa Amalia • 10 Mei 2019 09:04
Jakarta:Uang pecahan AUD50 di Australia, yang diperkenalkan pada Oktober lalu, ternyata mengandung salah ketik.
 
Di salah satu sisi uang itu, terdapat gambar Edith Cowan, wanita pertama yang menjadi bagian dari parlemen Australia. Pada mata uang itu, juga tertulis pidato pertama Cowan pada parlemen Australia Barat dalam teks mikro. Kata tanggung jawab yang seharusnya diketik responsibility, tertulis responsibilty.
 
"Ini adalah tanggung jawab besar untuk menjadi satu-satunya wanita di sini, dan saya ingin menekankan pentingnya keberadaan wanita lain di sini," tertulis pada lembaran uang tersebut. Kesalahan ketik terjadi sebanyak tiga kali, lapor CNET.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesalahan ketik ini disadari oleh Triple M, seorang pendengar radio Australia, yang mengirimkan gambar zoom dari lembaran uang ke stasiun radio itu. Triple M juga mengunggah gambar itu ke akun Instagramnya.
 
Andre Crelin, ahli mata uang dan pemilik dari Sterling Currency di Australia Barat, berkata pada 6PR Radio bahwa ada 46 juta lembar uang yang mengandung kesalahan ketik itu.
 
Desain uang AUD50 baru diperkenalkan setelah desain baru untuk AUD5 dan AUD10 diperkenalkan pada awal 2017. Reserve Bank of Australia mengatakan, mata uang baru ini memiliki teknologi anti-pemalsuan dan tekstur yang akan membantu orang-orang yang mengalami masalah dengan penglihatannya.
 
Juru bicara RBA mengatakan bahwa pihak bank menyadari akan kesalahan ketik ini dan akan memperbaikinya sebelum mereka mencetak $50 gelombang berikutnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif