Ilustrasi. (Wikimedia Commons)
Ilustrasi. (Wikimedia Commons)

Windows 10 Bakal Otomatis Hapus Update Bermasalah

Teknologi microsoft windows 10
Ellavie Ichlasa Amalia • 13 Maret 2019 13:27
Jakarta:Microsoft punya cara mengakali masalah yang muncul ketika komputer seseorang tidak kompatibel dengan update terbaru dari Windows 10.
 
Mereka akan membuat fitur yang memungkinkan Windows 10 untuk membatalkan "update bermasalah" tanpa campur tangan pengguna.
 
Fitur ini untuk mengatasi masalah kompatibilitas perangkat dengan versi terbaru dari Windows. khususnya jika masalah itu menyebabkan komputer tidak bisa dinyalakan, menurut laporan ZDNet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika sebuah komputer tidak bisa dinyalakan setelah ia memasang update terbaru, perangkat ini akan menampilkan notifikasi: "Kami menghapus beberapa update terbaru untuk memulihkan perangkat Anda dari kegagalan mengaktifkan perangkat."
 
Ketika Windows 10 mendeteksi masalah berupa komputer tidak bisa dinyalakan setelah mendapatkan update, OS itu akan mencoba untuk membatalkan beberapa update terbaru. Ini akan menjadi langkah terakhir yang diambil oleh Windows 10 jika usaha untuk menyelesaikan masalah lainnya telah gagal.
 
Update yang mungkin menyebabkan kegagalan komputer dinyalakan adalah update pada driver komputer, file sistem, service pack, hotfix, dan fitur baru pada Windows. Microsoft juga akan memastikan update itu tidak secara otomatis terpasang selama 30 hari.
 
"Ini akan memberikan waktu pada Microsoft dan rekan kami untuk menyelidiki penyebab kegagalan dan memperbaiki masalah yang ada. Setelah 30 hari, Windows akan kembali mencoba memasang update tersebut," tulis Microsoft.
 
Perusahaan pembuat Windows itu juga menyediakan tautan ke pembaruan driver bagi pengguna yang percaya, update yang dibatalkan tidak menyebabkan masalah dan ingin memasangnya secara manual.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif