Samsung M20. (medcom.id)
Samsung M20. (medcom.id)

Samsung M20 di Indonesia Lebih Mahal, Kenapa?

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Februari 2019 15:13
Jakarta:Samsung memperkenalkan M20pada hari ini di Indonesia. M20 adalah salah satu dari tiga ponsel lini M yang Samsung perkenalkan pada bulan lalu.
 
Lini M merupakan kelas menengah yang Samsung buat untuk memenangkan hati konsumen di negara berkembang, seperti Indonesia dan India.
 
Pada awal bulan ini, Samsung resmi meluncurkan M20 di India. Di sana, varian RAM 3GB dan memori 32GB dihargai INR10.990 atau sekitar Rp2,2 juta. Sementara di Indonesia, M20 dengan varian yang sama ditawarkan dengan harga Rp2.799.000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ditanya soal hal ini, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Selvia Gofar mengatakan bahwa spesifikasi bukanlah satu-satunya hal yang menjadi pertimbangan Samsung untuk menentukan harga.
 
"Samsung punya layanan purnajual yang harus dipikirkan. Tidak sekadar soal spesifikasi dan perangkat. Ada beberapa hal lain yang harus dipikirkan," kata Selvia dalam peluncuran M20 yang diadakan di GoWork, Plaza Indonesia.
 
Samsung juga akan membawa M10 ke Indonesia, meski Selvia tidak menyebutkan kapan tepatnya tanggal peluncuran ponsel tersebut. Selain itu, dia juga tidak menjelaskan apakah Samsung akan menyediakan M30 di Indonesia.
 
Selvia meyakinkan, lini M adalah lini kelas menengah, tapi itu bukan berarti lini M akan menjadi pengganti dari lini kelas menengah lain dari Samsun, seperti lini J.
 
"Seri M bukan pengganti seri A atau seri J," kata Juyoung Kim, Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.
 
"Samsung mau mendengarkan suara konsumen. Kita mengeluarkan seri M bukan sebagai pengganti, tapi sebagai tambahan."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi