Essential dilaporkan mengakuisisi Cloud Magic tanpa informasi nilai transaksi.
Essential dilaporkan mengakuisisi Cloud Magic tanpa informasi nilai transaksi.

Essential Beli Perusahaan Email Cloud Magic

Teknologi
Lufthi Anggraeni • 10 Desember 2018 07:57
Jakarta: Perusahaan teknologi yang didirikan oleh Bapak Android, Andy Rubin, Essential, mengakusisi Cloud Magic, perusahaan yang mengembangkan aplikasi email yang kini telah tidak lagi berfungsi bernama Newton Mail, tanpa informasi terkait nilai transaksi.
 
Perusahaan ini telah menutup aplikasi email premium tersebut pada bulan September lalu, menyebabkan sebanyak 40 ribu pelanggan berbayarnya bernasib tidak jelas. Hal ini turut mengindikasikan bahwa aplikasi email berbayar memiliki lebih banyak permasalahan dibandingkan dengan email versi gratis, seperti Gmail dan Outlook.
 
Hingga saat ini, masih belum tersedia informasi terkait dengan fungsi Cloud Magic di Essential. Sementara itu pada bulan Mei lalu, Essential membatalkan pengembangan smartphone keduanya, untuk terfokus pada speaker cerdas Essential Home.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, proyek speaker cerdas ini juga mengalami penundaan dan 30 persen pegawa Essential dirumahkan. Informasi terbaru menyebut bahwa Essential tengah mengembangkan perangkat dengan dukungan AI berlayar kecil.
 
Perangkat ini dikabarkan berkemampuan untuk menjalankan perintah suara, secara otomatis membalas pesan teks dan email untuk pengguna sembari memesan tempat dan membuat janji dengan restoran dan dokter, bagi penggunanya.
 
Selain itu, perangkat ini juga berkemampuan melakukan panggilan telepon. Essential sebelumnya menerima pendanaan sebesar USD300 juta (Rp4,3 triliun), untuk membantunya memproduksi smartphone unik.
 
Smartphone unik karya Essential ini dikabarkan akan diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas pada bulan Januari mendatang. Akuisisi Cloud Magic diprediksi ditujukan untuk menghadirkan peningkatan lebih tinggi pada ponsel AI yang dirumorkan tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif