Mirrors dapat mengenali objek dalam video.
Mirrors dapat mengenali objek dalam video.

SilverPush Kenalkan Mirrors, Teknologi Identifikasi Objek Pada Video

Teknologi kecerdasan buatan
Ellavie Ichlasa Amalia • 28 November 2018 16:45
Jakarta:SilverPush meluncukran Mirrors, teknologi penginderaan berbasis kecerdasan buatan. Teknologi ini berfungsi untuk mengidentifikasi logo merek, wajah, emosi, dan objek dalam video.
 
Sejauh ini, SilverPush telah memperkenalkan teknologi ini ke Asia Tenggara, Afrika Selatan, Jepang, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Tanzania.
 
Mirrors berfungsi untuk digunakan dalam iklan video online. Teknologi ini dapat mengidentifikasi objek dan orang di dalam video sehingga pengiklan bisa tahu iklan apa yang seharusnya dipasang pada video tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan begitu, diharapkan, penonton tidak akan merasa terganggu dengan iklan yang muncul dan para pengiklan akan bisa menampilkan iklan yang lebih relevan dengan penonton.
 
"Mirrors adalah puncak dari peneltian kami selama bertahun-tahun untuk memahami bagaimana pengguna dapat terlihat dengan suatu merek ketika melihat video online," kata Kartik Mehta, Chief Revenue Officer, SilverPush.
 
Teknologi Mirrors hadir ketika masyarakat semakin menggemari konten video-on-demand, yang memengaruhi pasar TV global. Menurut data pemasaran dataxu, pendapatan TV berbayar dan video OTT (Over-The-Top) akan mencapai USD77,4 miliar pada 2021.
 
Saat ini, pengguna internet dan smartphone terus naik, termasuk di Indonesia. Itu akan meningkatkan konsumsi video online. Teknologi Mirrors akan membantu pengiklan untuk menjangkau audiens yang relevan dengan produk mereka.
 
"Bayangkan jika menonton video dari sebuah lagu romantis yang menampilkan Emma Stone yang sedang berpegangan tangan dengan seorang laki-laki di malam hari. Teknologi ‘Mirrors’ dapat dengan cepat mengakses seluruh video yang berkaitan untuk mengidentifikasi momen ini dan merekomendasikan film La La Land kepada pemirsa sebagai tampilan selanjutnya,” kata Kartik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif