Tampilan dari Bizzy.co.id.
Tampilan dari Bizzy.co.id.

Mendapat Modal USD2.5 Juta, Bizzy.co.id Hadir di Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia • 06 Juli 2015 14:46
medcom.id, Jakarta: Meski industri e-commerce di Indonesia mulai berkembang dengan pesat, tetapi hanya sebagian kecil dari pedagang online yang memiliki konsep Business To Business (B2B). Merasa masih ada peluang besar di Indonesia, maka hari ini, Senin (6/7/2015), Ardent Capital menanamkan investasi sebesar USD2.5 juta (Rp33,3 M) sehingga Bizzy.co.id dapat beroperasi di Indonesia.
 
Bizzy.co.id adalah e-commerce marketplace yang memiliki model bisnis B2B. Bizzy.co.id diharapkan akan dapat memudahkan banyak perusahaan untuk mendapatkan kebutuhan mereka, baik yang berupa barang atau pun jasa. Saat ini, dalam portal ini tersedia ratusan pedangan yang menjual ribuan barang. Barang-barang yang ada pada Bizzy.co.id, dibagi ke dalam 5 kelompok: Office Supplies, Electronics, Cleaning, Pantry dan Services.
 
"Secara internasional, e-commerce B2B sudah berkembang menjadi bisnis besar. Di Korea misalnya, 91 persen transaksi e-commerce merupakan transaksi B2B. Meskipun begitu, saat ini, bisnis e-commerce B2B di Indonesia masih dalam tahap berkembang. Dari semua perusahaan startup yang ada di Indonesia, hanya 11 persen yang fokus pada B2B," kata Adrian Vanzyl, CEO dan investor Ardent Capital.

Sementara itu, Peter Goldsworthy, salah satu pendiri dan CEO Bizzy.co.id mengakui bahwa salah satu alasannya tertarik untuk membuat Bizzy.co.id adalah karena dia merasa di Indonesia, mendapatkan kebutuhan perusahaan masih terasa sulit.
 
"Saya merasa proses pembelian barang, meminta persetujuan atasan dan pengiriman barang seharusnya dapat dilakukan dengan mudah. Meskipun begitu, saat ini, saya merasa perusahaan masih kesulitan untuk mendapatkan produk yang mereka butuhkan," kata Goldsworthy.
 
Bukan hanya perusahaan yang merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, tetapi para pemasok dan distributor juga merasa kesulitan untuk mencapai konsumen mereka. Hal ini terbukti dari riset pasar yang dilakukan oleh Bizzy.co.id. "Terkadang, proses pembelian yang rumit justru sering berujung dengan masalah," kata Goldsworthy.
 
Selain menjadi marketplace untuk penjual B2B, Bizzy.co.id juga memberikan penawaran khusus pada rumah sakit, yayasan, lembaga pendidikan atau startup teknologi dengan memberikan kartu anggota grosir. Dengan menggunakan kartu ini, mereka dapat melakukan pembelian dengan harga grosir tanpa adanya jumlah minimal yang harus dibeli. Sejauh ini, beberapa perusahaan online yang telah menjadi klien Bizzy.co.id antara lain Tiket.com, Traveloka, HaloMoney dan GrabTaxi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan