Menurut Phone Arena, pemanfaatan Snapchat tersebut diklaim sebagai metode pertama yang dilakukan perusahaan dalam merekut pegawainya di dunia. Proses perekrutan serupa pertama kali dilakukan oleh McDonald Australia beberapa bulan lalu.
Pengguna dari Land Down Under memiliki akses filter Snapchat, memungkinkan mereka untuk mencoba mengenakan seragam McDonald secara virtual. Pengguna Snapchat yang berminat dapat memulai proses dengan membagi video berdurasi 10 detik, membahas pandangan terkait bekerja di McDonald dalam seragam virtual tersebut.
Di Amerika Serikat, proses perekrutan sedikit berbeda dengan pendaftaran langkah pertama digantikan dengan iklan. Pada iklan tersebut, pegawai McDonald membicarakan terkait keuntungan bekerja di rantai restoran tersebut.
Dari iklan tersebut, penonton dapat memerika pembukaan pendaftaran pekerjaan lokal pada halaman karir situs resmi McDonald, dengan mengusap layar dari bawah ke atas. Sementara itu, sebagian besar pegawai restoran ini berusia antara 16 hingga 24 tahun.
Informasi tersebut dinilai sebagai dasar keputusan McDonald dalam memanfaatkan Snapchat sebagai alat perekrutan, sebab pengguna Snapchat berada dalam kelompok usia yang sama.
Sementara itu sebelumnya, Snap Inc dilaporkan tengah mengembangkan kacamata unik karyanya, yaitu Spectacles, generasi kedua, dan dilaporkan akan didukung oleh teknologi Augmented Reality (AR).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id