Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram. (NBC)
Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram. (NBC)

Duo Pendiri Instagram Tinggalkan Zuckerberg?

Teknologi facebook instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 25 September 2018 11:40
Jakarta: Mark Zuckerberg sebagai pemilik induk Facebook bakal kehilangan dua otak perusahaan tersukses yang pernah mereka akuisisi, Instagram. Dikutip dari The Verge, Kevin Systrom dan Mike Krieger sebagai pendiri Instagram menyatakan mundur.
 
Kabar ini disebut pertama kali terdengar dari pemberitaan New York Times. Keduanya akan resmi meninggalkan Facebook mulai minggu depan menurut informasi dari orang terdekat di Facebook.
 
Sayangnya, tidak ada informasi jelas yang dibagikan karena keduanya mengumumkan hal tersebut kemarin dan melarang siapapun mengungkapkan ke publik. Rencana ini telah diajukan sejak lama dan mereka berencana rehat sebentar dari dunia teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan rumah baru bagi Facebook, mengingat media sosial ciptaan Zuckerberg tengah diterpa permasalahan hoaks dan intervensi terhadap pemilihan presiden di Amerika Serikat.
 
Instagram juga menjadi alat bagi Facebook sebagai alternatif media sosial yang menjangkau kalangan muda dan generasi saat ini. Instagram yang diakuisisi oleh Facebook di 2012 dengan nilai USD1 miliar (Rp14,8 triliun).
 
Kepergian sosok penting dari induk Facebook kali ini mengingat hal serupa yang dilakukan oleh pendiri WhatsApp Jan Koum di awal tahun ini, mengikuti rekannya Brian Acton yang sudah lebih dulu meninggalkan WhatsApp di Facebook pada tahun 2017.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif