Duo Pendiri Instagram Tinggalkan Zuckerberg?

Cahyandaru Kuncorojati 25 September 2018 11:40 WIB
facebookinstagram
Duo Pendiri Instagram Tinggalkan Zuckerberg?
Kevin Systrom dan Mike Krieger, pendiri Instagram. (NBC)
Jakarta: Mark Zuckerberg sebagai pemilik induk Facebook bakal kehilangan dua otak perusahaan tersukses yang pernah mereka akuisisi, Instagram. Dikutip dari The Verge, Kevin Systrom dan Mike Krieger sebagai pendiri Instagram menyatakan mundur.

Kabar ini disebut pertama kali terdengar dari pemberitaan New York Times. Keduanya akan resmi meninggalkan Facebook mulai minggu depan menurut informasi dari orang terdekat di Facebook.

Sayangnya, tidak ada informasi jelas yang dibagikan karena keduanya mengumumkan hal tersebut kemarin dan melarang siapapun mengungkapkan ke publik. Rencana ini telah diajukan sejak lama dan mereka berencana rehat sebentar dari dunia teknologi.


Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan rumah baru bagi Facebook, mengingat media sosial ciptaan Zuckerberg tengah diterpa permasalahan hoaks dan intervensi terhadap pemilihan presiden di Amerika Serikat.

Instagram juga menjadi alat bagi Facebook sebagai alternatif media sosial yang menjangkau kalangan muda dan generasi saat ini. Instagram yang diakuisisi oleh Facebook di 2012 dengan nilai USD1 miliar (Rp14,8 triliun).

Kepergian sosok penting dari induk Facebook kali ini mengingat hal serupa yang dilakukan oleh pendiri WhatsApp Jan Koum di awal tahun ini, mengikuti rekannya Brian Acton yang sudah lebih dulu meninggalkan WhatsApp di Facebook pada tahun 2017.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.