Dalam peluncuran ponsel barunya, Advan i6, Brand Director Advan, Andi Gusena menganalogikan merek-merek global sebagai "raksasa" yang mereka harus lawan. Meskipun ada sedikit nada pesimisme, pada saat yang sama, Andi juga membanggakan diri.
"Untuk bisa menjadi top 5, Advan sudah menang dari beberapa merek global lain," katanya. Beberapa merek tersebut antara lain Lenovo, Nokia, LG dan juga Sony.
Andi percaya, "Produk hebat tidak ditentukan oleh spesifikasi atau inovasi atau kualitas tertinggi. Tapi ditentukan oleh seberapa besar produk tersebut bisa memenuhi kebutuhan konsumen di saat yang tepat dengan harga yang tepat."
.jpeg)
Meski tidak memberikan contoh, dia menyebutkan bahwa, "Banyak produk global yang memiliki kualitas bagus tapi kurang laku." Karena itulah, dia menjelaskan, Advan sangat berhati-hati dalam memilih spesifikasi dan harga dari ponsel barunya, i6.
Advan cukup percaya diri dengan ponsel barunya, yang dihargai Rp1.499.000, sehingga mereka berani untuk membandingkan i6 dengan beberapa ponsel dari vendor lain di rentang harga yang sama, seperti Samsung Galaxy J2 Prime, Oppo A71 dan Xiaomi Redmi 5.
.jpg)
Saat ditanya apakah keputusan Advan untuk meluncurkan i6 yang memiliki spesifikasi cukup tinggi dengan harga terjangkau, Marketing Director Advan, Tjandra Lianto mengaku bahwa persaingan di industri smartphone kini sedang "gila".
"Banyak vendor smartphone yang mengeluarkan produk dengan spesifikasi dan harga di luar nalar," kata Tjandra. "Jika kita tidak mengikuti arus, maka kita akan tertinggal."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id