Samsung mengonfirmasi dua fitur unggulan akan tersedia di Galaxy Watch Active 2 pada awal tahun 2020.
Samsung mengonfirmasi dua fitur unggulan akan tersedia di Galaxy Watch Active 2 pada awal tahun 2020.

Samsung Konfirmasi Dua Fitur Baru Tersedia 2020

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 16 Oktober 2019 16:39
Jakarta: Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Galaxy Watch Active 2 di Indonesia. Saat ini, smartwatch tersebut telah mengusung banyak fitur yang diklaim Samsung mampu memenuhi kebutuhan target konsumennya, yaitu generasi milenial.
 
Namun, hal ini tidak berarti fitur pada Samsung Galaxy Watch Active 2 telah lengkap. Samsung mengakui bahwa fitur unggulannya belum tersedia di jam tangan cerdas tersebut, yaitu Fall Detection dan Blood Pressure.
 
“Pada awal tahun 2020 nanti, Galaxy Watch Active 2 akan dilengkapi fitur Fall Detection dan Blood Pressure, yang kami hadirkan via software upgrade,” ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fall Detection ini akan melengkapi fitur yang telah tersedia di Galaxy Watch Active 2 saat ini, seperti integrasi dengan Spotify, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik saat beraktivitas olahraga.
 
Sedangkan untuk fitur pengukur tekanan darah atau Blood Pressure, Samsung menyebut saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian, meski Galaxy Watch Active 2 diklaimnya telah memiliki hardware yang dibutuhkan oleh fitur ini.
 
Tidak hanya musik, Samsung juga menyebut bahwa pengguna Galaxy Watch Active 2 telah dapat menikmati konten video secara langsung di jam tangan cerdas dari aplikasi YouTube terintegrasi. Hanya saja, masih tersedia dalam versi konektivitas WiFi dan bukan seluler, konten tersebut dapat dinikmati saat jam tangan cerdas ini terhubung ke smartphone.
 
Selain itu, Samsung juga membekali Galaxy Watch Active 2 dengan fitur penerjemah bahasa terintegrasi, yang mengandalkan mesin penerjemah milik Google. Fitur ini diklaim mendukung sebanyak 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.
 
Tidak hanya fitur tambahan, Samsung menyebut telah mempersiapkan versi lain dari Galaxy Watch Active 2. Versi lain ini merupakan hasil kolaborasinya dengan perusahaan manufaktur busana dan sepatu kasual dan olahraga, Under Armour.
 
Jam tangan edisi khusus ini diklaim Samsung ditujukan untuk penggiat olahraga lari lebih serius, dan telah berbekal aplikasi Under Armour. Samsung menyebut perangkat ini akan mulai dipasarkan pada bulan November mendatang, seharga sekitar 4.999.000.
 
Menggunakan sistem operasi Tizen, Samsung Galaxy Watch Active 2 ini dapat terhubung dengan seluruh perangkat dalam ekosistem Samsung, termasuk perangkat IoT yang nantinya juga akan tersedia di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif