Samsung menandatangani kesepakatan eksklusif untuk panel ponsel lipat karyanya di masa mendatang.
Samsung menandatangani kesepakatan eksklusif untuk panel ponsel lipat karyanya di masa mendatang.

Samsung Tandatangani Kesepakatan Eksklusif dengan Pemasok Layar

Teknologi teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 12 November 2019 10:04
Jakarta: Samsung telah menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Dowoo Insis untuk Ultra Thing Glass (UTG), yang akan digunakan untuk ponsel berdesain lipat dan layar fleksibel karyanya di masa mendatang.
 
Eksklusif pada kesepakatan ini artinya Dowoo hanya akan menjual UTG karyanya kepada Samsung. Saat ini, Dowoo dapat memproduksi sekitar 500 ribu unit per bulan, dan UTG ini dilaporkan mengusung ketebalan kurang dari 100µm.
 
Ketebalan panel UTG diperkirakan setebal 30µm atau lebih tipis jika dibandingkan dengan rambut manusia. Namun, panel layar ini diklaim lebih elastis jika dibandingkan dengan bahan plastik polyamide yang digunakan Galaxy Fold.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bersifat lebih elastis, panel UTG ini diklaim memiliki daya tahan lebih baik, setidaknya terkait dengan goresan pada layar. Dowoo Insis menerima investasi sebesar KRW12 miliar (Rp144,4 miliar) dari Samsung Venture Investment sebagai bagian dari kesepakatan eksklusif tersebut.
 
Kontrak ini diyakini sebagai kesepakatan jangka menengah hingga panjang, dan Samsung dilaporkan berupaya untuk menggelontorkan lebih banyak investasi untuk Dowoo, sehingga dapat memperbesar kapasitas produksinya.
 
Investasi tersebut termasuk memperbesar pabriknya di Korea Selatan dan membangun fasilitas baru di Vietnam. Samsung juga dilaporkan berencana untuk menjual sebanyak 5 hingga 6 juta ponsel lipat pada tahun 2020 mendatang, sehingga Dowoo harus siap memasok panel UTG dalam jumlah besar.
 
Namun, jika ponsel berdesain lipat ini dapat terjual sebanyak harapan Samsung, maka Dowoo harus memasok panel layar fleksibel dalam jumlah lebih banyak di tahun mendatang, terutama saat harus memasok untuk peluncuran model baru.
 
Kerja sama eksklusif ini juga mengeliminasi kekhawatiran Samsung saat harus bersaing dengan produsen lain guna mendapatkan panel layar dalam jumlah yang sesuai dengan unit yang akan diproduksinya.
 
Sebelumnya, Samsung mengumumkan kehadiran warna baru untuk lini Galaxy Note 10, yaitu Aura Pink, di Indonesia. Varian baru ponsel unggulan terbaru Samsung ini dipasarkan dengan harga Rp13.499.000.
 
Dengan varian warna Aura Pink baru ini, Samsung ingin memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna Galaxy Note 10 atau disebut Samsung dengan nama powerful generation yang ingin merasakan pengalaman khusus.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif