Lini Huawei P40 dikabarkan akan hadir dengan layar berlekuk di seluruh sisi.
Lini Huawei P40 dikabarkan akan hadir dengan layar berlekuk di seluruh sisi.

Bocoran Terbaru Penampakan Huawei P40

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 19 Desember 2019 10:29
Jakarta: CEO Huawei Richard Yu baru-baru ini mengklaim bahwa P40 dan P40 Pro akan meluncur pada tahun 2020 mendatang, dengan desain yang belum pernah dilihat oleh konsumen sebelumnya.
 
Kini, tipster Steve Hemmerstoffer telah merilis sejumlah bocoran gambar awal dari ponsel ini, membuktikan bahwa Yu tidak melebih-lebihkan ponsel terbaru perusahaannya tersebut. Serupa Huawei P30 dan P30 Pro, generasi terbaru P40 dan P40 Pro akan berbekal modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang.
 
Modul kamera pada kedua perangkat ini diposisikan di sudut kiri atas. Dengan harapan untuk menciptakan desain lebih rapi sembari menyematkan komponen lain, Huawei memilih modul berukuran lebih luas, serupa Samsung Galaxy S11.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hemmerstoffer mengklaim bahwa Huawei P40 versi reguler akan berbekal sebanyak empat kamera belakang, namun memperingati bahwa ia tidak yakin terkait dengan jumlah sensor yang akan disematkan Huawei pada P40 Pro.
 
Rumor lain yang beredar menyebut bahwa Huawei P40 Pro akan berbekal lima kamera belakang. Perangkat ini juga diprediksi akan berbekal kamera utama yang didampingi oleh kamera ulta-wide, sensor Time-of-Flight, dan sistem zoom ganda baru terdiri dari dua kali telefoto dan lima kali kamera periskop.
 
Sedangkan bagian panel belakang perangkat ini masih seperti biasa, artinya akan berbekal logo Huawei di bagian agak bawah dan berbahan kaca sehingga perusahaan asal Tiongkok ini dapat menawarkan teknologi pengisian daya nirkabel dan pengisian daya nirkabel terbalik.
 
Huawei memperkenalkan layar dengan tepian berlekuk melalui P30 Pro pada awal tahun 2019 dan belum berencana untuk tidak lagi menggunakan teknologi ini pada perangkat keluaran tahun 2020 mendatang.
 
Apabila bocoran gambar smartphone terbaru Huawei tepat, Huawei tengah berupaya untuk mengadopsi layar berlekuk di setiap sisi Huawei P40 Pro. Langkah ini artinya smartphone unggulan tersebut akan berbekal lekukan di tepian bagian atas dan bawah layar, selain di kedua sisi.
 
Perubahan ini akan diterjemahkan menjadi rasio layar ke bodi sebesar 100 persen, meski masih membutuhkan waktu hingga ponsel ini resmi meluncur untuk mengetahui lokasi penyematan kamera depannya.
 
Lini ponsel cerdas Huawei P40 ini juga disebut akan hadir dalam versi dukungan konektivitas jaringan 5G, dengan dukungan baterai berkapasitas lebih besar, mengingat jaringan tercepat di dunia saat ini tersebut mengonsumsi banyak daya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif