Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penguji Beta macOS Bisa Masuk iCloud via Face ID

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 08 Juli 2019 11:23
Jakarta:Apple menawarkan proses masuk ke versi web dari iCloud yang berbeda bagi pengguna iOS 13, iPadOS 13, dan penguji versi beta dari macOS Catalina.
 
Jika Anda mengunjungi beta.icloud.com menggunakan perangkat yang menggunakan OS versi beta, Anda bisa masuk ke akun Anda menggunakan Face ID atau Touch ID.
 
Ketika Anda menggunakan Safari di perangkat yang menggunakan versi beta dari iOS, iPadOS, atau macOS, Anda akan menemukan pop-up, menanyakan apakah Anda ingin masuk ke akun Apple ID Anda menggunakan biometrik, lapor 9to5Mac.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada perangkat yang dilengkapi dengan fitur Face ID, Anda akan bisa menggunakan fitur pengenalan wajah tersebut. Sementara pada perangkat yang dilengkapi dengan Touch ID, termasuk MacBook Pro dengan Touch Bar, Anda bisa menggunakan sensor pemindai sidik jari.
 
Jika Anda mengunjungi iCloud.com menggunakan perangkat dengan OS beta, Anda seharusnya dibawa secara otomatis ke beta.icloud.com. Namun, jika tidak, Anda bisa mengunjungi situs itu dengan mengetikkan alamatnya secara manual.
 
Satu hal yang pasti, Anda harus menggunakan iOS 13, iPad OS 13, atau macOS Catalina untuk menggunakan fitur ini. Sayangnya, fitur baru tersebut tidak dilengkapi dengan autentikasi dua faktor.
 
Ini adalah fitur yang menarik, mengingat masuk ke akun iCloud.com dengan Face ID atau Touch ID jauh lebih aman dan mudah daripada memasukkan password Anda.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif