ViewSonic Elite XG350R-C.
ViewSonic Elite XG350R-C.

Sub-Merek Monitor Gaming ViewSonic, Elite Masuk Indonesia

Teknologi viewsonic
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Juni 2019 08:48
Jakarta: Produsen perangkat pencitraan, ViewSonic baru saja mengumumkan sub-merek terbaru untuk jajaran produk monitor gaming. ViewSonic Indonesia menyatakan bahwa mereka akan membawa sub-brand monitor gaming Elite ke Indonesia setelah sub-merek itu diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu.
 
Pihak ViewSonic Indonesia menyebutkan bahwa jajaran ViewSonic Elite dirancang khusus dengan unsur estetika serta fitur untuk gamer. Soal tampilan, produk Elite biasanya mengusung desain ramping dan minimalis. Ada dua monitor gaming ViewSonic Elite yang akan dirilis di Indonesia, yaitu XG240R dan XG350R-C.
 
Dijelaskan, keduanya sudah kompatibel dengan software pendukung pencahayaan RGB. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi pada fitur pencahayaan RGB di monitor gaming ViewSonic Elite sehingga efek cahayanya sinkron dengan efek RGB di PC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ViewSonic Elite XG240R mengusung ukuran 24 inci, diklaim memenuhi kebutuhan esports karena memiliki perfroma yang sangat responsif. Monitor gaming ini memiliki resolusi Full HD 1080p dengan refresh rate 144Hz dan response time 1ms.
 
Dukungannya lainnya adalah teknologi AMD FreeSync untuk mencegah efek screen tearing. Fitur ini juga masih tersedia di model kedua yang ukurannya lebih besar yaitu ViewSonic Elite XG350R-C. Monitor tersebut mengusung ukuran 38 inci dengan layar lengkung 1800R.
 
Sub-Merek Monitor Gaming ViewSonic, Elite Masuk Indonesia
 
ViewSonic Elite XG350R-C memiliki resolusi WQHD (3440x1440) dengan pencahayaan RGB yang bisa dikustomisasi, yang tidak tersedia model XG240R. ViewSonic menyebut sudah menjalin kerja sama dengan Thermaltake, Razer, dan Cooler Master untuk menyediakan fitur sinkronisasi efek pencahayaan RGB.
 
Pihak ViewSonic menjanjikan, nantinya efek pencahayaan RGB yang dimiliki monitor gaming mereka akan juga bisa tersinkronisasi dengan game yang dimainkan. Mereka sedang memulai kerja sama dengan beberapa game populer.
 
Monitor gaming Elite juga langsung dilengkapi speaker internal dengan fitur SonicExpert di audionya. Speaker internal juga tersedia di model XG240R. Baik model 24 inci atau 38 inci, keduanya memiliki port HDMI dan DisplayPort serta port USB 3.0. Desainnya juga dibuat ergonomis dengan mendukung pengaturan kemiringan dan ketinggian layar serta arah sudut pandang monitor.
 
"Pengaturan pada area gaming merupakan faktor penting bagi gamer, mulai dari produk, kenyamanan hingga lingkungan. Dengan meluncurkan ViewSonic Elite, kami ingin menghadirkan evolusi gaya dan kinerja dengan monitor kami," tutur Vertical Marketing Manager for Gaming ViewSonic America, Jason Maryne.
 
Untuk harganya, ViewSonic Elite model XG240R akan dibanderol sekitar Rp4,8 juta sementara XG350R-C di harga Rp13,5 juta. ViewSonic menjadi pemain baru di industri monitor gaming yang akan turut meramaikan pasar perangkat PC gaming terutama di Indonesia.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif