Gelaran pameran elektronik, Global Source Electronics Indoensia, resmi dihelat di Jakarta.
Gelaran pameran elektronik, Global Source Electronics Indoensia, resmi dihelat di Jakarta.

Pameran Global Sources Electronics Resmi Digelar di Jakarta

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 05 Desember 2019 14:46
Jakarta: Global Source Electronics resmi menghelat gelaran pameran elektronik pertamanya di Jakarta, bertajuk Global Sources Electronics Indonesia. Acara ini akan berlangsung mulai hari ini, 5 Desember 2019, hingga Sabtu, 7 Desember 2019 di JCC Senayan.
 
“Gelaran acara yang kami selenggarakan selama tiga hari ini kami harapkan dapat menghadirkan banyak peluang untuk bisnis di Indonesia. Pertama kali diselenggarakan di Indonesia, pameran ini kami tujukan untuk menghadirkan inovasi produk elektronik di Indonesia,” ujar CEO Global Sources Hu Wei.
 
Pada gelaran pertamanya, Global Sources berhasil menggandeng 3.500 pemasok partisipan. Dalam pameran kali ini, Global Sources mengusung tiga kategori utama yaitu Produk Elektronik, Aksesori Seluler, serta Komponen Elektronik dan Power Supplies.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Global Source juga mencatat sebanyak 400 pertemuan antar bisnis yang telah dijadwalkan selama acara ini berlangsung. Selain memamerkan produk elektronik dari pemasok partisipan, gelaran acara ini juga dimeriahkan oleh panel diskusi, diisi oleh organisasi terkait seperti idEA, Yayasan Pejuang Online, ASISINO, GINSI, Indotrading, Indonetwork.id dan Importir.org.
 
Sebagai gelaran pertama, Global Source mengaku tidak memiliki target khusus untuk acara pameran ini. Project Director Global Source Electronics Indonesia dan President Director Adhouse Clarion Events Toerangga Putra menyebut gelaran tahun ini akan menjadi tolok ukur untuk gelaran selanjutnya.
 
Selain itu, Toerangga juga menyebut Global Sources akan terfokus untuk menggelar pameran bertema elektronik, mengingat ranah ini tengah banyak dilirik oleh berbagai pihak, karenanya memiliki peluang yang besar.
 
Pemilihan Indonesia sebagai lokasi gelaran pameran, dijelaskan Toerangga karena Indonesia memiliki potensi besar di bidang elektronik, terlebih dengan dukungan pemerintah saat ini. Selain itu, Vice President Electronics Group John Kao juga menyebut saat ini terjadi peningkatan biaya produksi di negara seperti Tiongkok, Korea, dan Jepang.
 
Hal ini mendorong minat berbagai perusahaan untuk berinvestasi di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, mendorong potensi besar yang dimiliki wilayah ini, menjadikan alasannya untuk mempertegas komitmennya menghadirkan pameran di Indonesia.
 
Selain itu, pameran ini mengusung konsel Offline to Online (O2O), memungkinkan peserta untuk memesan produk yang diinginkan secara online setelah mendapatkan informasi dari pameran offline. Di gelaran selanjutnya, Global Sources mengaku akan terfokus pada perluasan kapasitas ruang pameran dan merangkul lebih banyak partisipan pameran.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif