Lini Samsung Galaxy S11 akan mengusung kemampuan merekam video hingga resolusi 8K.
Lini Samsung Galaxy S11 akan mengusung kemampuan merekam video hingga resolusi 8K.

Samsung Galaxy S11 Bisa Rekam Video 8K?

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 06 Desember 2019 15:12
Jakarta: Samsung mempersiapkan seri Galaxy S11 dengan perbaikan di sejumlah area, namun kamera digadang sebagai area dengan peningkatan yang paling diunggulkan oleh Samsung. Hal ini diungkapkan oleh bocoran informasi terbaru yang beredar di internet.
 
Setelah referensi ditemukan pada penelusuran APK aplikasi Samsung Camera One UI 2.0 serta konfirmasi penggunaan chipset Exynos 990, situs SamMobile berhasil mendapatkan konfirmasi dari sumber di industri terkait dukungan untuk perekaman video beresolusi 8K di seri Galaxy S11.
 
Kemampuan video lebih baik ini diklaim akan mampu merekam video pada 30fps, dimungkinkan berkat dukungan kamera 108MP yang tengah dikembangkan Samsung untuk ponsel unggulan selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situs SamMobile juga meyakini bahwa sensor ini akan berukuran hampir dua kali lipat dari sensor pada Galaxy S10 dan menjadikan resolusi 27MP sebagai resolusi bawaan foto, berkat teknologi Pixel Binning.
 
Selain itu sejumlah laporan mengindikasikan bahwa sensor ini akan didampingi oleh empat kamera lainnya pada Samsung Galaxy S11+. Kamera pada ponsel cerdas ini juga termasuk kamera ultra-wide-angle lebih baik serta sensor khusus Time-of-Flight, dan dua kamera lain diprediksi sebagai kamera zoom mandiri.
 
Satu dari dua kamera lain ini diperkirakan didukung lensa telefoto yang memungkinkan zoom optikal dua kali, sedangkan kamera lainnya bertujuan untuk membantu Samsung berkompetisi dengan Huawei, dengan dukungan lensa serupa periskop berkemampuan zoom optik lima kali.
 
Kedua kamera ini akan berkolaborasi untuk menghasilkan kemampuan zoom lebih baik. Secara spesifik, Samsung akan dapat melakukan zoom hibrida hingga 50 kali dan zoom digital hingga 100 kali, sebagai bagian dari fitur terbaru yang dipasarkan sebagai Space Zoom.
 
Sebagai perbandingan, benchmark industri saat ini adalah zoom hibrida 10 kali dan zoom digital 50 kali yang diusung oleh huawei P30 Pro. Kemampuan ini memungkinkan ponsel menghasilkan foto yang tetap tajam, meski diperkirakan akan lebih pucat jika dibandingkan dengan hasil Galaxy S11+.
 
Tiga ponsel di lini Galaxy S11 ini juga dikabarkan akan menggunakan chipset karya Samsung yaitu Exynos 990, dan didampingi oleh modem konektivitas 5G. Namun, informasi yang beredar menyebut Samsung tetap membenamkan chip 4G LTE pada Galaxy S11 dan Galaxy S11e.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif