Qasir mengumumkan aplikasi pendukung ekosistem untuk UMKM bertajuk Miqro.
Qasir mengumumkan aplikasi pendukung ekosistem untuk UMKM bertajuk Miqro.

Qasir Luncurkan Aplikasi Pendukung Ekosistem Miqro

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 07 Desember 2019 10:01
Jakarta: Qasir mengumumkan aplikasi pendukung ekosistem yang dihadirkannya untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertajuk Miqro. Aplikasi ini menawarkan fitur untuk melakukan pencatatan transaksi usaha secara sederhana, bernama Catat.
 
“UMKM memainkan peranan penting bagi ekonomi Indonesia, dan berkontribusi sebesar 60 persen pada ekonomi Indonesia. Karenanya, Qasir mengusung visi untuk menyetarakan ekonomi melalui teknologi, salah satunya dengan Miqro,” ujar CEO Qasir Michael Lim.
 
Berperan dan berkontribusi terhadap roda ekonomi Indonesia, UMKM hingga saat ini masih harus bergelut dengan sejumlah hambatan, yaitu teknologi, kesenjangan pendanaan dan kesenjangan pendapatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikasi Miqro memungkinkan pelaku UMKM melakukan pencatatan secara digital, juga melakukan pembelian stok secara grosir dengan lebih mudah melalui aplikasi. Pelaku usaha juga diberikan kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan via penjualan pulsa dan token PLN melalui jaringan PPOB.
 
Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelaku UMKM untuk mendapatkan akses pembayaran digital, sehingga pelaku usaha dapat memanfaatkan transaksi secara non tunai. Saat ini, Miqro telah mendukung pembayaran via Dana dan OVO, dan segera mendukung Go-Pay dan LinkAja.
 
Qasir juga menyebut bahwa layanan yang disuguhkannya bertujuan untuk membantu pelaku usaha untuk mendapatkan modal dan pembiayaan. Selain itu, Miqro juga menawarkan pencatatan kasbon, yang disebut Michael kerap menjadi kendala penyebab pendapatan pelaku usaha terganggu.
 
Menggunakan aplikasi ini diklaim Qasir menghadirkan presisi data lebih baik, sehingga dapat membantu usaha mikro untuk mendapatkan pendanaan lebih baik.
 
Pencatatan transaksi ini memungkinkan penyedia layanan finansial untuk melakukan verifikasi data sebagai proses peninjauan dalam pemberian pendanaan.
 
Michael menyebut Qasir mengusung visi untuk menciptakan ekosistem sehingga lebih mudah untuk menciptakan peluang ekonomi yang baik. Qasir berharap dapat mendukung perubahan menuju Indonesia menjadi lebih baik, membantu pengusaha mikro agar dapat menaik ke skala lebih besar.
 
Saat ini, aplikasi Miqro telah dapat diunduh pelaku UMKM melalui toko aplikasi versi Android, Play Store dan iOS, App Store.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif