Bose mengonfirmasi akan menutup sejumlah toko ritel miliknya selama beberapa bulan mendatang.
Bose mengonfirmasi akan menutup sejumlah toko ritel miliknya selama beberapa bulan mendatang.

Bose Tutup 119 Toko Fisik

Teknologi teknologi bose
Lufthi Anggraeni • 17 Januari 2020 11:09
Jakarta: Bose mengonfirmasi bahwa perusahaannya akan menutup sejumlah toko ritel miliknya selama beberapa bulan mendatang. Bose juga mengonfirmasi akan merumahkan ratusan pekerja toko ritel sebagai hasil dari keputusannya menutup toko tersebut.
 
Dalam email tersebut, Bose mengungkap bahwa awalnya, toko ritel perusahaannya menjadi medium untuk memberikan pengalaman penggunaan singkat, dengan memungkinkan calon pembeli mencoba dan mendapatkan informasi terkait sistem multi-komponen, CD dan DVD.
 
Kala itu, jelas Bose, kehadiran toko ritel menjadi ide radikal, namun perusahaan asal Amerika Serikat ini terfokus pada kebutuhan konsumen, serta lokasi yang memungkinkan pengguna memenuhi kebutuhan mereka, menjadi alasan di balik keputusan Bose tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun mengutip The Verge, Bose akan menawarkan pesangon dan bantuan pencarian pekerjaan baru. Bose akan menutup toko ritel miliknya secara bertahap di wilayah Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Australia, sebanyak 119 toko.
 
Selain itu, Bose masih akan memiliki toko di wilayah lainnya di seluruh dunia, sebanyak 130 toko di wilayah Tiongkok, Uni Emirat Arab, India, Asia Tenggara, dan Korea Selatan. Kini, Bose menjual produk karyanya di Best Buy, Amazon, Target, Apple Store, peritel pihak ketiga dan situs resminya.
 
Sebelumnya, Bose mengumumkan keputusannya untuk menghentikan produksi dan penjualan produk karyanya bertajuk Sleepbuds. Perangkat yang dipasarkan seharga USD250 (Rp3,5 juta) ini dirancang untuk digunakan selama pengguna tidur.
 
Dengan demikian, perangkat ini dapat membantu mengurangi gangguan akibat suara tidak diinginkan dari lingkungan sekitar. Bose mengadakan program pengembalian produk ini sejak bulan Oktober hingga tanggal 31 Desember 2019, dan menjanjikan pengembalian uang secara penuh.
 
Bose mengunggah pemberitahuan terkait dengan Sleepbuds di situs miliknya, menampilkan pengembangan perangkat ini, serta kampanye Indiegogo dan iklan yang telah dirilis perusahaannya, didampingi oleh pernyataan General Manager Bose John Roselli.
 
Dan pada bulan Mei 2019 lalu, Bose meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel unggulan terbarunya, mengusung nama Noise Cancelling Headphone 700. Perangkat ini ditawarkan seharga USSD399 (Rp5,7 juta), lebih mahal dari dari QuietComfort 35 II.
 
Bose Noise Cancelling Headphone 700 menawarkan sejumlah perbaikan jika dibandingkan dengan QuietComfort 35 II, termasuk desain baru dengan headband modern dan earcup baru yang lebih bergaya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif