Matrox merupakan perusahaan penyedia perangkat video wall.
Matrox merupakan perusahaan penyedia perangkat video wall.

NVIDIA Gandeng Matrox Buat Kartu Grafis Video Wall

Teknologi nvidia hardware geforce rtx vga
Cahyandaru Kuncorojati • 24 Januari 2020 16:37
Jakarta: GPU kartu grafis buatan NVIDIA bakal menemukan pasar baru. Perusahaan bernama Matrox baru saja mengumumkan kerja sama dengan NVIDIA untuk pengembangan teknologi grafis video wall.
 
Matrox adalah perusahaan yang mengembangkan produk video wall atau multi-monitor dengan kualtas grafis yang diklaim tinggi. Produksi multi-monitor atau video wall tentunya akan membutuhkan GPU kartu grafis untuk menyajikan video atau visual berukuran besar.
 
Demi menciptakan video wall generasi baru, Matrox akan menerima suplai GPU daru jenis kartu grafis NVIDIA Quadro. Seri NVIDIA Quadro dikenal sebagai produk yang ditujukan bagi workstation maupun profesional yang menjalankan aplikasi desain grafis atau konten cukup berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikutip dari WCCF Tech, Matrox akan menggunakan NVIDIA Quadro versi custom-built untuk mendukung akselerasi aplikasi di video wall. Video wall buatan Matrox ini akan digunakan untuk pasar komersial dan berjalan 24 jam per hari alias tanpa henti.
 
"Kami akan membawa standar baru bagi pasar perangkat video wall HD," tutur Executive Vice President of Research and Development Matrox, David Chiappini.
 
Vice President Product Marketing Quadro di NVIDIA, Scott Fitzpatrick menyatakan bahwa NVIDIA ingin meningkatkan lagi dukungan kemampuan video dari produknya untuk generasi terbaru perangkat video wall.
 
Kabarnya satu kartu grafis NVIDIA dengan GPU Quadro mampu memberikan dukungan ke empat unit layar atau monitor resolusi 4K. Ke depannya OEM dan system integrator bisa mendukung penggunakan beberapa kartu grafis sekaligus untuk mendukung 16 layar dalam satu sistem.
 
Kehadiran teknologi ini juga disebut akan mendukung pengembang software jenis PowerDesk untuk menyediakan aplikasi manajemen yang memudahkan konfigurasi video untuk dengan multi-display.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif