Ilustrasi
Ilustrasi

XL Luncurkan Kartu Spesial untuk Akselerasi UMKM

Mohammad Mamduh • 13 Juli 2022 15:10
Jakarta: XL Axiata Business Solutions berkolaborasi dengan Avana Indonesia sebagai penyedia mengenalkan kartu “Biz Avana”. Targetnya adalah memudahkan para pelaku UMKM dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.
 
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, berdasarkan data dari XL, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.
 
"Kami yakin, kartu ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana," kata Feby.
 
Kartu ini diklaim memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.
 
Group COO & Co-Founder Avana, Yienyee Soh mengatakan, pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama. "Besar harapan kami, AVANA dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia,” kata Yienyee.
 
Biz sendiri adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. Sementara Avana merupakan platform social commerce untuk mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
 
Biz Avana bisa didapatkan mulai dari harga Rp125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses Avana dan juga berbagai e-commerce.
 
Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya. Dengan berlangganan, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk Avana. 
 
Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan.
 
“Kerja sama ini diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan pelanggan UMKM lainnya serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan performa bisnisnya dengan lebih praktis, mudah, efektif, dan efisien,” tambah Feby.
 
Bagi yang mengaktifkan Biz Avana selama periode bulan Juli, akan mendapatkan kesempatan untuk beriklan secara gratis di platform Facebook dan Instagram sebesar Rp1,5 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif