Twitch menangguhkan saluran resmi milik Presiden Trump karena pelanggaran peraturan ujaran kebencian.
Twitch menangguhkan saluran resmi milik Presiden Trump karena pelanggaran peraturan ujaran kebencian.

Saluran Twitch Resmi Donald Trump Ditangguhkan

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 30 Juni 2020 13:11
Jakarta: Twitch telah menangguhkan saluran resmi Presiden Donald Trump dengan alasan pelanggaran panduan komunitas Twitch terkait perilaku mengandung kebencian. Namun penangguhan ini tidak sama dengan pemblokiran, dan tidak tersedia waktu penangguhan akan diangkat.
 
Dalam pernyataannya, perwakilan Twitch menyebut bahwa konten terkait ujaran kebencian tidak dibenarkan di Twitch.
 
Selaras dengan kebijakan Twitch, saluran Presiden Trump telah mengalami penangguhan dari Twitch akibat komentar yang dilontarkan di siaran, dan konten menyinggung juga telah dihapus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Twitch mendefinisikan Hateful Conduct pada platformnya sebagai konten atau aktivitas apapun yang mempromosikan, mendorong atau memfasilitasi diskriminasi, penghinaan, objektivitas, pelecehan, atau kekerasan berdasarkan ras, etnis, asal kebangsaan, agama, jenis kelamin, identitas gender, orientasi seksual, usia, cacat atau kondisi medis serius atau status relevan dan dilarang.
 
Twitch juga menyebut bahwa setiap perilaku penuh kebencian merupakan pelanggaran tanpa toleransi. Saluran Twitch Trump menyiarkan ulang sejumlah unjuk rasa yang dinilai sebagai pelanggaran kebijakan yang diterapkannya.
 
Salah satu siaran ulang yang baru-baru ini disiarkan adalah rangkaian kampanyenya pada tahun 2016. Twitch telah menyampaikan kepada tim Presiden saat mereka membuat saluran tersebut pada tahun 2019 lalu.
 
Twitch mengingatkan bahwa serupa pengguna lain, politi di Twitch harus mematuhi Terms of Service dan Community Guidelines yang diterapkan di platform. Twitch juga menegaskan tidak melakukan pengecualian untuk konten politisi atau bernilai berita, dan akan mengambil tindakan pada konten yang dilaporkan telah melanggar peraturan.
 
Sejumlah politisi lainnya juga memiliki saluran Twitch, termasuk Vermont Senator Bernie Sanders. Penangguhan Trump dari Twitch ini berbarengan dengan pemblokiran yang dilakukan Reddit kepada subreddits, yang dinilai sebagai medium menyebarkan konten penuh kebencian, termasuk subreddit r/The_Donald yang tidak secara langsung terkait dengan Presiden Trump.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif