Huawei mengumumkan kehadiran tablet ramah anak karyanya, MatePad T8, di pasar Indonesia.
Huawei mengumumkan kehadiran tablet ramah anak karyanya, MatePad T8, di pasar Indonesia.

Huawei MatePad T8 Masuk Indonesia, Harga Rp1,6 Juta

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 13 Agustus 2020 17:06
Jakarta: Huawei mengumumkan MatePad T8, tablet yang diklaim dirancang khusus untuk anak dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Dengan demikian, Huawei mengklaim perangkat ini ideal sebagai pendamping aktivitas belajar, hiburan dan lainnya.
 
“Dalam era digital dan kondisi pembelajaran online saat ini, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. Huawei MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman," ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng.
 
Huawei MatePad T8 tersedia dalam warna Deepsea Blue dan ditawarkan seharga Rp1.649.000 melalui program pre-order mulai tanggal 10 Agustus hingga 24 Agustus 2020 mendatang, di sejumlah ecommerce termasuk JD.ID, Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, dan eraspace, serta di toko offline Erafone dan Huawei High-end Experience Store (HES).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan cashback sebesar Rp150.000, VIP Services yaitu service online personal, Huawei Mobile Cloud gratis selama 12 bulan dengan kapasitas 15 GB, serta voucher 90 hari Premier Platinum dari Vidio.
 
Menyoal perangkat, Huawei MatePad T8 hadir dengan bobot ringan seberat 310 gram dan layar berukuran 8,0 inci, beresolusi 1280 x 800 piksel, serta rasio bodi ke layar 80 persen dan bezel 4,9 mm. Selain itu, Huawei MatePad T8 didukung chipset octa-core berfrekuensi utama hingga 2.0GHz.
 
Untuk spesifikasi Huawei MatePad T8, tablet ini juga berbekal baterai berkapasitas 5.100 mAh, dan diklaim dapat menyuguhkan masa pakai baterai 3,5 minggu atau 600 jam, 12 jam pemutaran video dan 12 jam penjelajahan halaman web dengan kondisi layar mati.
 
Huawei MatePad T8 menggunakan antarmuka pengguna khas Huawei yaitu EMUI versi 10, yang juga didukung mode gelap, diklaim menyuguhkan aktivitas membaca teks lebih mudah. Mode gelap ini juga kompatibel dengan sebagian besar aplikasi pihak ketiga.
 
Huawei MatePad T8 dilengkapi fitur face unlock, diklaim mampu mengidentifikasi wajah dengan cepat sehingga pengguna dapat membuka kunci tablet juga dengan cepat. Pengguna hanya perlu mengarahkan wajah secara langsung ke kamera untuk membuka kunci dan dapat segera melanjutkan aktivitas kembali.
 
Digadang sebagai perangkat ramah anak, Huawei MatePad T8 berbekal empat modul dasar di fitur Kids Corner yaitu Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting. Huawei MatePad T8 juga berbekal konten edutainment dan didukung berbagai opsi kendali untuk memudahkan orang tua dalam mengawasi penggunaan tablet anak.
 
Selain itu, Huawei MatePad T8 juga berbekal mode eye comfort, berkemampuan menyaring cahaya biru hingga 50 persen. Tablet ini juga didukung fitur perlindungan mata anak berupa notifikasi jika menggunakan tablet dengan postur buruk, seperti berbaring di tempat tidur saat menggunakan tablet.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif