Xiaomi mengumumkan kehadiran earbuds terbarunya, Mi Air 2S , meski baru tersedia di Tiongkok.
Xiaomi mengumumkan kehadiran earbuds terbarunya, Mi Air 2S , meski baru tersedia di Tiongkok.

Xiaomi Earbuds Mi Air 2S TWS Punya Daya Baterai 24 Jam

Teknologi teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 04 April 2020 13:42
Jakarta: Xiaomi mengumumkan earbuds Mi Air 2S True Wireless (TWS), dan diklaim mampu menyuguhkan daya tahan baterai lebih baik, yaitu dengan total 24 jam dan juga berbekal teknologi Bluetooth lebih canggih.
 
Saat ini, Xiaomi Mi Air 2S baru tersedia di pasar Tiongkok yang dapat dipesan via program pre-order seharga CNY400 atau USD56 (Rp932.080). Namun, earbuds ini juga diperkirakan akan tersedia di toko Xiaomi secara global di masa mendatang.
 
GSM Arena juga melaporkan earbuds ini berbekal driver berukuran cukup besar yaitu 14,2mm, diklaim mampu menghadirkan audio berkualitas tinggi. Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh teknologi Bluetooth 5.0 menggunakan LHDC, alternatif untuk aptX-HD karya Qualcomm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi ini tersedia untuk seluruh produsen smartphone sebagai Android 10, dan LHDC juga diklaim juga memiliki mode latensi rendah. Untuk mengurangi permasalahan konektivitas, audio dikirimkan ke setiap earbuds secara terpisah.
 
Hal ini berbeda dari metode sebelumnya, yang mengharuskan bud utama selalu terhubung dengan bud kedua. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan salah satu bud secara terpisah, sedangkan sebagian besar bud TWS hanya memungkinkan pengguna menggunakan bud utama secara terpisah.
 
Xiaomi Mi Air S2 dipasarkan dengan sasis yang mendukung teknologi pengisian daya nirkabel Qi dan berbekal port USB-C di bagian bawah. Baterai perangkat Xiaomi ini juga diklaim hanya membutuhkan waktu selama satu jam untuk dapat terisi penuh.
 
Baterai buds ini dapat bertahan selama lima jam untuk memutar musik secara kontinyu dan dapat mengisi daya kembali via daya yang tersimpan di sasis, sehingga pengguna dapat memanfaatkan daya baterai perangkat ini selama 24 jam, 70 persen lebih lama jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
 
Sayangnya, Xiaomi tidak membekal Mi Air S2 dengan teknologi Noise Cancellation, meski perusahaan asal Tiongkok ini menggunakan mikrofon untuk meredam gangguan suara selama panggilan telepon berlangsung.
 
Pengguna juga dapat menerima panggilan telepon dengan mengetuk salah satu bud, via kendali sentuh yang juga memungkinkan pengguna untuk mengubah volume. Earbuds ini juga berbekal sensor inframerah untuk mendeteksi saat pengguna melepaskannya sehingga secara otomatis dapat menghentikan lagu sementara.
 
Xiaomi Mi Air 2S juga berbekal integrasi mendalam dengan MIUI, sehingga pengguna juga dapat memanggil asisten Xiao AI dan menggunakan perintah suara. Selain itu, ponsel yang juga menggunakan MIUI akan memberikan tanda terkait notifikasi pop-up ke earbud saat membuka sasis untuk pertama kalinya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif