Pemerintah Prancis memutuskan untuk tidak memblokir Huawei, tapi menyarankan untuk tidak menggunakan produknya.
Pemerintah Prancis memutuskan untuk tidak memblokir Huawei, tapi menyarankan untuk tidak menggunakan produknya.

Pemerintah Prancis Tolak Blokir Huawei

Teknologi teknologi huawei
Lufthi Anggraeni • 07 Juli 2020 10:05
Jakarta: Amerika Serikat melarang perusahaan asal negaranya untuk menggunakan peralatan karya Huawei, namun kesulitan untuk mendorong sekutunya melakukan tindakan yang sama. Setelah Inggris mengizinkan Huawei menyediakan peralatan, kini Prancis mengikuti jejaknya.
 
Mengutip GSM Arena, kini Prancis menyatakan tidak akan sepenuhnya memblokir manufaktur telekomunikasi asal Tiongkok tersebut di negaranya. Guillaume Poupard, kepala badan keamanan siber Prancis ANSSI, mengungkap bahwa pihaknya mendorong operator non pengguna Huawei untuk mempertahankan keputusannya tersebut.
 
Sedangkan bagi operator seluler yang telah menggunakan peralatan karya Huawei akan diberikan perizinan untuk sementara waktu. Poupard menyebut bahwa separuh dari peralatan yang digunakan oleh Bouyges Telecom dan SFR, dua operator seluler Prancis, dibangun oleh Huawei.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, operator seluler milik pemerintah Orange, telah bekerja sama dengan pesaing Huawei yaitu Nokia dan Ericsson. Poupard juga menyebut keputusan pemerintah Prancis ini bukanlah bentuk perundungan untuk Huawei ataupun rasisme terhadap Tiongkok.
 
Poupard menegaskan maksud dari keputusan pemerintah adalah bahwa risiko yang dihadirkan Huawei tidak sama dengan pemasok Eropa dan non-Eropa. Menurut sumber, Prancis akan mencari cara untuk tidak menggunakan peralatan karya Huawei di jaringan mobile utamanya.
 
Sebab jaringan mobile utama menjadi lokasi pemrosesan informasi sensitif seperti data personal pelanggan. Poupard mengungkap perusahaan telah mengirimkan dokumen perizinan untuk dapat berbisnis dengan Huawei.
 
Bagi perusahaan yang telah menerima konfirmasi akan diizinkan untuk bekerja sama dan beroperasi di masa mendatang selama tiga hingga delapan tahun. Sebelumnya, Huawei mengumumkan ketersediaan widget pencarian bertajuk Petal Search Widget - Find Apps.
 
Widget pencarian ini telah dapat diunduh melalui AppGallery. Widget ini memberikan akses kepada pengguna perangkat Huawei ke sejuta aplikasi. Petal Search Widget-Find Apps berbasis mesin pencarian Petal Search, menghadirkan pengalaman pencarian alternatif yang menempatkan dan mengumpulkan informasi, diklaim memberikan hasil akurat dan relevan.
 
Sementara itu, Huawei mengumumkan kesiapannya untuk menghadirkan smartphone terbaru di seri Nova di Indonesia. ponsel cerdas ini diklaim Huawei akan hadir dengan sentuhan moden dan inovasi menarik.
 
Huawei seri Nova ini kembali menyasar konsumen generasi muda, dengan menghadirkan teknologi dan balutan desain trendi, diklaim mampu menghadirkan pengalaman terbaik serupa perangkat kelas unggulan.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif