Pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra dapat merekam video dengan resolusi hingga 8K.
Pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra dapat merekam video dengan resolusi hingga 8K.

Menjajal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20 Ultra

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 23 Mei 2020 09:15
Jakarta: Mengunggulkan soal kamera, Samsung tidak hanya membekali kamera Galaxy S20 Ultra dengan kemampuan memotret yang baik guna menghasilkan foto memuaskan, berkat dukungan sejumlah fitur, termasuk kemampuan zoom hingga 100 kali.
 
Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra juga hadir dengan bekal kemampuan perekaman video canggih, yang dapat mendukung kreativitas Anda dalam menghasilkan konten video menarik. Salah satu kemampuan video yang dibekali Samsung pada smartphone unggulan terbarunya adalah perekaman video beresolusi 8K.
 
Mungkin bagi kamera profesional, kemampuan ini bukanlah hal baru. Namun bagi kamera smartphone, kemampuan tersebut merupakan hal inovatif yang belum dapat ditemukan di smartphone lainnya, kecuali pada perangkat karya Samsung ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, tidak hanya kemampuan perekaman video beresolusi 8K pada 24fps yang diunggulkan Samsung, Galaxy S20 Ultra juga berbekal kemampuan merekam video beresolusi 4K pada 30fps serta beresolusi 4K pada 60fps.
 
Saat memanfaatkan kemampuan perekaman ini, hal pertama yang kami sadari adalah suguhan warna pada hasil video yang tampil lebih terang dan tajam. Autofokus pada perekaman di video ini juga tampil baik, meski tidak segera kembali ke mode otomatis saat Anda telah memilih satu obyek tertentu selama proses perekaman.
 

 
Selain itu, merekam dengan resolusi 8K ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan zoom namun dengan detail tetap baik. Selain itu, Samsung juga memungkinkan Anda untuk menurunkan resolusi ke 1080p untuk perangkat yang tidak mendukung resolusi 8K via fitur editor bawaan pada perangkat.
 
Untuk memanfaatkan kemampuan perekaman beresolusi 8K ini, Anda hanya perlu mengakses aplikasi kamera, pilih opsi video. Dan di bagian atas layar pada posisi kamera vertikal, atau di sisi kanan atau kiri pada posisi kamera horisontal, pilih pengaturan resolusi yang diwakili oleh tulisan 9:16.
 
Menekan pengaturan resolusi ini akan menampilkan pilihan resolusi, dan Anda hanya perlu memilih pilihan 9:16 8K yang tersemat di ujung kiri atau bawah jajaran opsi tersebut. Dengan demikian, Anda telah dapat menikmati kemampuan perekaman tersebut.
 
Meskipun demikian, merekam video pada rasio 9:16 versi reguler dengan resolusi 1080p cukup mampu menghadirkan konten video berkualitas baik. Namun perlu Anda ketahui, kemampuan merekam dengan resolusi 8K ini tidak dapat dikombinasikan dengan fitur Super Steady 2.0.
 
Sayangnya seperti fitur Super Steady 2.0, kemampuan merekam video dengan resolusi 8K ini tidak dapat Anda temukan saat memanfaatkan kamera depan, meski kualitas perekaman video dengan rasio default 9:16 dan resolusi 1080p cukup mampu menghadirkan konten video berkualitas baik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif