Ilustrasi GPU kartu grafis.
Ilustrasi GPU kartu grafis.

Inikah Performa GPU NVIDIA Ampere?

Teknologi teknologi nvidia hardware vga
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Maret 2020 16:38
Jakarta: Di pasar kartu grafis, NVIDIA GeForce RTX yang berbasis GPU Turing masih menjadi produk impian. Kartu grafis ini menawarkan performa yang tinggi yang tetap diidamkan gamer meskipun AMD Radeon membanjiri pasar dengan jajaran produk terbaru.
 
NVIDIA membatalkan ]GPU Technology Conference 2020 terkait wabah virus Korona (Covid-19), namun acara ini tetap bakal berlangsung live streaming. Dipastikan, CEO NVIDIA, Jensen Huang akan mengumumkan produk terbaru.
 
Dikutip dari TechPowerUp, baru ini beredar rumor terkait kartu grafis NVIDIA dengan GPU terbaru yaitu Ampere yang akan menjadi suksesor dari Turing. Rumor ini berisi hasil benchmark performa kartu grafis misterius NVIDIA di database GeekBench.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertama, ada kartu grafis dengan spesifikasi GPU memiliki 7552 CUDA core yang berjalan di frekuensi 1,11 GHz. Komponen ini ditenagai VRAM 24GB yang tidak diketahui jenisnya. GPU tersebut memiliki konfigurasi 118 Compute Units dan menghasilkan skor GeekBench di angka 184.096 di mode OpenCL.
 
Kedua, GPU lain dengan 6912 CUDA core di frekuensi 1,01 GHz yang didukung VRAM 47GB serta konfigurasi 108 Compute Units. Performanya mencatatkan skor 141.654 di GeekBench OpenCL. Hasil pengujian ini diunggah pada Oktober dan November 2019.
 
Kemungkinan besar skor tersebut masih dari komponen engineering sample alias belum final versi ritel. Menariknya, GPU yang punya performa lebih tinggi dibekali VRAM 24GB sementara yang lebih rendah dengan 47GB.
 
Satu lagi yang paling baru juga beredar skor performa dari GPU dengan 7936 CUDA core yang berjalan di frekuensi 1,1 GHz dan didukung RAM 32GB HBM2e dan 124 Compute Units. GPU ini punya skor GeekBench 222.377.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif