Bukalapak kerja sama dengan Oracle.
Bukalapak kerja sama dengan Oracle.

Bukalapak Gandeng Oracle untuk Sederhanakan Proses SDM

Teknologi oracle bukalapak e-commerce corporate
Lufthi Anggraeni • 13 Februari 2019 13:40
Jakarta: Bukalapak mengumumkan kerja sama dengan Oracle, dalam pengaplikasian Oracle Cloud.  Sistem ini bertujuan membantu Bukalapak dalam menyederhanakan proses pengelolaan data keuangan dan tenaga kerja. 
 
“Dengan aplikasi Oracle Cloud,  kami memiliki kepastian bahwa proses kami dapat dikelola dengan lebih baik dan disederhanakan. Ini memungkinkan kami lebih fokus pada aspek penting dalam bisnis kami,” ujar Co-founder dan Presiden Bukalapak M. Fajrin Rasyid. 
 
Aplikasi Oracle Cloud yang digunakan Bukalapak adalah Oracle Enterprise Resources Planning (ERP) Cloud dan Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud. Bukalapak menyebut bahwa kedua aplikasi ini telah mulai dijalankan Bukalapak sejak bulan Januari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikasi Oracle ERP Cloud bertugas untuk membantu tim keuangan dan pengadaan Bukalapak dalam memperoleh visibilitas penuh terkait keuangan perusahaan. Hal ini akan berdampak pada efisiensi waktu pengelolaan akun dan pembukuan keuangan.
 
Sementara itu, aplikasi Oracle HCM Cloud bertugas membantu meningkatkan pengalaman pegawai terkait pengajuan dokumen seperti cuti. Penggunaan aplikasi ini dinilai Fajrin selaras dengan pertumbuhan pegawai Bukalapak yang dialaminya dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir. 
 
Bukalapak Gandeng Oracle untuk Sederhanakan Proses SDM
 
Bantuan penyederhanaan yang disuguhkan kedua aplikasi ini diharapkan Bukalapak dapat mendorong kenyamanan, kecepatan dan ketepatan pegawai dalam mengurus kebutuhan internal, sehingga juga akan berdampak pada layanan yang diberikan kepada konsumen.
 
Disinggung menyoal alasan Bukalapak dalam memilih aplikasi solusi yang ditawarkan Oracle, Fajrin menyebut hal ini salah satunya dilandasi oleh penilaian bahwa Oracle memiliki kredibilitas yang baik. 
 
Selain itu, solusi Oracle juga disebut Fajrin paling siap untuk diterapkan dan diaplikasikan pada sistem milik Bukalapak. Fajrin turut menambahkan bahwa saat ini kerja sama Bukalapak baru untuk sistem SDM dan tim keuangan. 
 
Fajrin mengaku akan mengevaluasi pengalaman penggunaan solusi Oracle yang digunakannya saat ini, untuk mempertimbangkan peluang perpanjangan kerja sama di masa depan. Bukalapak juga mengaku tidak menutup untuk menggunakan solusi yang ditawarkan Oracle pada sistem divisi lain di perusahaannya.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif