Samsung dilaporkan mengalami peningkatan pangsa pasar di Tiongkok berkat kehadiran Galaxy S10.
Samsung dilaporkan mengalami peningkatan pangsa pasar di Tiongkok berkat kehadiran Galaxy S10.

Galaxy S10 Bantu Samsung Tingkatkan Pangsa Pasar di Tiongkok

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 20 Maret 2019 12:17
Jakarta: Samsung menjadi produsen smartphone nomor satu selama beberapa tahun terakhir, mendominasi pasar utama seperti Amerika Utara dan Eropa, serta menjadi pemain kuat di wilayah Asia.
 
Namun, kondisi perusahaan asal Korea Selatan ini di pasar Tiongkok sedikit berbeda. Telah mengupayakan yang terbaik, selama beberapa tahun terakhir Samsung mengalami penurunan dalam hal pangsa pasar mencapai hampir satu persen.
 
Kondisi ini dilaporkanmengalami perubahan dan meningkat setelah Samsung resmi merilis lini Galaxy S10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Leakster Ice Universe, seperti yang dikutip Phone Arena, menyebut pangsa pasar Samsung di Tiongkok mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat sejak awal tahun 2019 ini, dari satu persen di awal bulan Januari menjadi 3,6 persen pada minggu kesepuluh tahun ini.
 
Sumber utama pertumbuhan ini disebut adalah smartphone unggulan terbaru yang belum lama ini diluncurkannya, yaitu lini Galaxy S10.
 
Rangkaian smartphone unggulan yang resmi meluncur pada tanggal 8 Maret lalu ini dilaporkan berhasil melampaui lini Galaxy S9 dalam hal penjualan, mengganjar Samsung dengan keuntungan besar di Tiongkok.
 
Jumlah unit Galaxy S10 dan Galaxy S10+ yang terjual dalam kurun waktu dua jam pertama setelah program pre-order digelar dilaporkan setara hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan jumlah unit Galaxy S9 dan Galaxy S9+ selama hari pertama gelaran program pre-order.
 
Performa ini turut terjadi di sejumlah pasar global utama Samsung. Baik di Inggris maupun di Amerika Serikat, jumlah pemesanan lini Galaxy S10 mencetak rekor pre-order baru untuk Samsung, dengan model paling populer yaitu Galaxy S10+ meski dipasarkan dengan harga lebih tinggi.
 
Sementara itu, sejumlah prediksi dari sejumlah analis menyimpulkan bahwa tiga smartphone Samsung di lini Galaxy S10 ini akan terjual sebanyak antara 40 hingga 45 juta unit hingga akhir tahun 2019.
 
Sekitar 20 juta unit perangkat ini akan didistribusikan hingga akhir bulan Juni mendatang, dan diprediksi akan melampaui kesuksesan dua perangkat pada lini Galaxy S9, yang terjual sebanyak 19,2 juta unit pada periode yang sama.
 
Menyoal performa dalam kurun waktu singkat, prediksi terbaru mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e akan didistribusikan sebanyak 10 juga unit hingga akhir bulan Maret ini.
 
Sementara itu, Ice Universe juga menyebut pangsa pasar Samsung di Tiongkok diperkirakan akan bertumbuh lebih besar sepanjang tahun 2019 ini, dengan pendorong utama adalah Galaxy S10. Namun, seperti yang diungkap akun Twitter MMDDJ_, perangkat kelas menengah Samsung juga mengalami peningkatan popularitas.
 
Untuk menghadapi persaingan dengan merek lokal, Samsung mengubah strategi untuk perangkat kelas menengah karyanya mulai akhir tahun 2018 lalu. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mulai mengimplementasikan desain baru dan lebih terfokus pada kamera.
 
Selain itu, Samsung juga berjanji untuk menghadirkan fitur perangkat unggulannya pada perangkat seri Galaxy A baru. Hingga saat ini, Samsung telah memperkenalkan Galaxy A10, A20, A30, dan A50.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif