Google mengumumkan tanggal spesifik penutupan layanan Inbox melalui notifikasi pop-up.
Google mengumumkan tanggal spesifik penutupan layanan Inbox melalui notifikasi pop-up.

Google Tutup Inbox per 2 April

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 20 Maret 2019 15:49
Jakarta: Beberapa waktu lalu, Google memberitahukan pengguna terkait rencananya menutup layanan Inbox pada bulan Maret 2019 ini. Google berjanji bahwa fitur Inbox akan terintegrasi di Gmail sebelum layanan ini resmi ditutup.
 
Kini, Google mengumumkan tanggal spesifik penutupan Inbox meski melalui notifikasi pop-up. Pengguna Inbox telah menerima notifikasi pop-up selama beberapa waktu, mengingatkan mereka bahwa aplikasi ini akan segera ditutup dan mendorong pengguna untuk mencoba Gmail.
 
Namun dalam beberapa hari terakhir, notifikasi ini dilaporkan menampilkan informasi lebih spesifik. Kini notifikasi ini memberikan lini waktu lebih akurat dengan jumlah hari yang tersisa sebelum Inbox benar-benar ditutup, dan tanggal penutupan jatuh pada 2 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, setelahnya Google dilaporkan kembali berbohong kepada pengguna Inbox, mengklaim bahwa pengguna dapat menemukan fitur Inbox di aplikasi Gmail.
 
Phone Arena menyebut kebohongan Google karena Gmail hanya menerima update berisi kemampuan yang sebelumnya dimiliki Inbox, yaitu menunda email.
 
Gmail disebut belum didukung kemampuan lain milik Inbox seperti Trips, dan kemampuan menyoroti item yang dapat ditindaklanjuti di dalam email seperti lampiran, lokasi dan sebagainya.
 
Selain itu, Gmail juga belum memiliki opsi untuk menyimpan tautan ke Inbox, justru ke Keep atau Task di sisi Gmail, serta opsi untuk menyematkan pesan atau catatan.
 
Google diperkirakan akan menghadirkan kejutan dan menambahkan seluruh fitur tersebut dalam kurun waktu dua minggu mendatang. Namun, mengingat lambatnya penambahan fitur miliki Inbox ini ke Gmail, sejumlah pihak mengaku skeptis fitur tersebut akan tersedia di Gmail.
 
Hingga saat ini, Google masih dengan gencar mendorong pengguna untuk meninggalkan Inbox dan beralih ke Gmail.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif