Google merilis update untuk emoji stiker Mini pada Gboard di perangkat berplatform Android dan iOS.
Google merilis update untuk emoji stiker Mini pada Gboard di perangkat berplatform Android dan iOS.

Gboard Terima Rangkaian Mini Sticker Bergaya Emoji Baru

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 31 Oktober 2018 07:29
Jakarta: Aplikasi keyboard Google Gboard menerima update berisi rangkaian stiker. Google mengumumkan kehadiran emoji Mini bergaya stiker pada Gboard, mengombinasikan pembelajaran mesin dan seni untuk menciptakan stiker ilustrasi berbasis foto diri.
 
Selain itu, stiker versi emoji ini dapat dikustomisasi sehingga pengguna dapat menjadikan tampilannya seperti yang diinginkan. Cukup potret diri, dan emoji Mini akan menggunakan algoritma pembelajaran mesin Google untuk menampilkan saran terkait warna kulit, gaya rambut dan aksesori.
 
Dari saran tersebut, pengguna kemudian dapat melakukan kustomisasi sesuai dengan yang diinginkan. Terdapat berbagai opsi yang dapat pengguna gunakan untuk menentukan gaya emoji stiker Mini, termasuk kerutan, bintik di wajah, aksesori mata, tindikan, topi olahraga, dan sebagainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Google, Emoji Mini baru ini mulai bergulir mulai 30 Oktober waktu Amerika Serikat, ke seluruh Gboard di penjuru dunia dan dengan berbagai dukungan bahasa, Android dan iOS. Untuk dapat menikmati perubahan, pengguna harus memastikan update pada aplikasi Gboard.
 
Sebelumnya, Google juga menggulirkan update untuk Google Home, berisi sejumlah fitur baru, serta fungsionalitas baru di speaker cerdas tersebut. Setelah menerima update, pengguna speaker Google ini akan dapat menambahkan musik atau efek suara untuk buku yang dibacakan dengan suara keras.
 
Sementara itu, menurut penelusuran APK yang dilakukan oleh 9to5Google, opsi untuk membuka kunci dengan Voice Match di Android perlahan mulai dihilangkan oleh Google. Indikasi pertama yang diungkap situs ini adalah pada opsi Voice Match ini kini tidak lagi tersedia di dua perangkat Google Pixel 3.
 
Aplikasi Google versi 8.39 untuk Android menampilkan kalimat yang mengungkapkan perubahan mendatang tersebut. Kalimat menyebut bahwa fitur Unlock with Voice Match telah digantikan dengan cara yang lebih aman untuk memperoleh hasil personal saat perangkat dikunci.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif